Tak Klaim Mandiri Inhealth, Pelindo IV Beri Reward Pegawainya

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Direktur SDM dan Umum PT Pelindo IV (Persero), M. Asyhari menerima kunjungan Kepala Kantor Pemasaran Mandiri Inhealth Makassar, Budi Sriyono di Kantor Pelindo IV Makassar, Kamis ( 21/12/17).

Saat berbincang dengan Budi, Asyhari mengutarakan rencana dan keinginannya untuk memberikan reward kepada pegawai yang sehat, yang mampu menjaga kesehatanya dalam satu tahun, sehingga tidak pernah melakukan klaim.

Advertisment

“Kami (Pelindo IV) berharap nantinya, hal itu bisa mengubah mindset kesehatan selama setahun, di mana pegawai berlomba-lomba untuk hidup sehat,” ujarnya.

Walaupun lanjut dia, selama ini manajemen Pelindo IV telah melaksanakan berbagai cara untuk membuat pegawai sehat dan bugar, salah satunya dengan senam kesegaran jasmani setiap Jumat pagi.

“Jika pegawai sakit, maka perusahaan disamping harus menyediakan biaya perawatan kesehatanya, juga perusahaan rugi karena kemungkinan yang bersangkutan tidak masuk kerja, sehingga tidak produktif selama sakit,”tambahnya.

“Akan tetapi jika pegawai sehat, maka disamping perusahaan bisa menghemat biaya perawatan kesehatannya juga yang bersangkutan bisa meningkatkan produktivitas kerja, inovatif dan lebih fokus terhadap target yang akan dicapai,” tutur Asyhari.

Selain itu, Direktur SDM dan Umum Pelindo IV juga mengusulkan kepada Budi, agar pihak Inhealth dapat menyediakan program net profit sharing terhadap premi yang tidak terpakai. Sebab kata Asyhari, kerja sama yang selama ini telah berjalan, belum meng-cover hal tersebut. (**)