Penyaluran Kredit BRI Cabang Sidrap Turun 26 Persen 

Pimpinan Cabang BRI Sidrap, Sari Wahono.

Pimpinan Cabang BRI Sidrap, Sari Wahono.

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Minat masyarakat di Kabupaten Sidrap untuk menggunakan dana perbankan dalam mendukung sejumlah usahanya, rupanya mengalami penurunan pinjaman dalam bentuk pinjaman kredit disejumlah lembaga keuangan. 

Hal itu dapat diketahui dengan terjadinya penurunan angka pinjaman kredit di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sidrap bila dibandingkan dengan tahun 2016 lalu dengan tahun 2017 sebesar kurang lebih 26 persen. 

Advertisment

Demikian disampaikan Pimpinan Cabang BRI Sidrap, Sari Wahono yang dihubungi melalui ponselnya ponselnya, Jumat kemarin (29/12 /2017) mengaku penyaluran kredit tahun ini mengalami angka penurunan dari Rp 206,7 Milyar ditahun 2016 menjadi Rp 153 Milyar. 

“Iya betul pak, terjadi penurunan sebesar kurang lebih 26 persen dari tahun sebelumnya, karena terjadinya beberapa faktor yang terjadi dimasyarakat,”ujar Sarwo, sapaan akrab Sari Wahono. 

Menurutnya, kurangnya penyaluran kredit tahun ini sejak Januari hingga November 2017, karena banyak pelaku usaha yang menahan untuk pengambilan kredit, dengan pertimbangan kondisi ekonomi yang kurang bergairah. 

Ia merasa optimis kondisi ini akan berubah ditahun mendatang, karena prosfek usaha didaerah ini dari berbagai bidang usaha akan mengalami peningkatan, khususnya disektor pertanian dan peternakan serta bidang usaha lainnya yang membutuhkan sharing dana dari lembaga keuangan. (**)