58 Kabupaten Kota Sulselbartramal Terintegrasi Jaminan Kesehatan Semesta

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku Sulselbartramal melakukan espose terkait implementasi Program Jaminan Kesehatan nasional khususnya di wilayah kerjanya, di kantor BPJS jalan AP. Pettarani, Selasa 2 Januari 2018.

Wilayah Sulsebartramal tercatat sudah 58 kabupaten/kota telah melakukan integrasi terhadap program JKN-KIS atau Jaminan Kesehatan Semesta dengan jumlah peserta 11. 394.351 jiwa dari 15.354.850 penduduk (74,2%).

Advertisment

Sedangkan kabupaten Selayar yang sudah UHC adalah kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Selayar, Kabupaten Barru, Kabupaten Konawe Kepuluan, Kabupaten Konawe Utara, Kabupatrn Bombana, Kota Palopo, kota Pare-pare dengan jumlah peserta 1.357.731.

” Saat ini peran Pemda sudah sangat baik khususnya dari segi komitmen dalam mendaftarkan warganya menjadi perserta JKN-KIS melalui integrasi program Jamkesda. Kami berterima kasih kepada Pemda yang sudah mendorong UHC di daerah masing-masing dan berharap Pemda lainnya bisa menyusul, ” ujar Deputi Direksi Wilayah Sulsebartramal, I Made Puja Yasa saat Public Expose, Selasa 2 Januari 2018.(**)