Jasa Raharja Sulsel Bayar Santunan Meninggal Dunia Nol Hari

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan kembali membayarkan santunan meninggal dunia kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas nol hari atau kurang dari 24 jam di Baranti Sidrap, Senin lalu 8 Januari 2018.

Sinergi yang positif antara Jasa Raharja dan Sidrap dan Jasa Raharja Takalar terjalin dengan baik. Hal ini terbukti dengan sigapnya petugas JR Sidrap Budi Kurniawan segera menginformasikan kepada Petugas JR Takalar Anshar Fadillah untuk menghubungi ahli waris korban (istri) bernama Jumatiaya, dan memastikan korban terjamin UU No. 34 tahun 1964, pasalnya ahli waris korban berdomisili di Desa Ujung , Kecamatan Sanrobene, Kabupaten Takalar.

Advertisment

Dengan Prinsip Pro aktif Ramah Ihlas Mudah dan Empati ( PRIME), petugas pun segera membantu pengurusan dokumen administrasi ahli waris serta dalam pembuatan rekening tabungan, sehingga santunan dibayarkan pada hari itu juga.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Selatan, Jahja Joel Lami, SE, MM. AAAI-K melalui Humas Cabang H Muhammad Sabir, SE menghimbau seluruh masyarakat untuk senantiasa mematuhi peraturan lalulintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

” Serta secara tepat waktu membayar sumbangan wajib dana kecelakaan lalulintas jalan, iuran wajib di kantor bersama Samsat. Mengingat ketaatan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalulintas jalan di samsat sangat membantu dalam pengumpulan dana untuk pembayararan santunan bagi korban kecelakaan lalulintas Jalan,” pesan Muhammad Sabir.

Diketahui, Jasa Raharja Sulsel membayarkan santunan kepada korban kecelakaan sepeda motor Basri Dg Nai (35) seorang warga Takalar. Pria yang berprofesi sebagai pedagang bakso tersebut mengalamai kecelakaan saat mengendarai sepeda motor DP 4824 CN bertabrakan dengan sepeda motor DP 2080 RF, korban Daeng Nai meninggal dunia di TKP. (**)