Jasa Raharja Sulsel Bayar Santunan Korban Kecelakaan Maut di Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kecelakaan maut di Makassar tepatnya di pertigaan Jalan H Bau dan Rajawali Makassar menewaskan seorang tukang parkir.

Ia menjadi korban truk maut saat perjalanan pulang ke rumahnya usai bekerja. Akibatnya korban tewas di Tempat Kejadian Perkara.

Advertisment

” Korban sebagai tulang punggung,” kata Humas Cabang H. Muhammad Sabir, SE, Jumat 12 Januari 2018.

Sabir mengatakan, begitu mendengar ada kecelakaan tersebut, atas informasi yang diperoleh dari pihak Satlantas Poltabes Makassar mobile servis PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan bergerak cepat mengunjungi rumah duka di Jalan Rajawali 13 B untuk ucapan belasungkawa sekaligus, memberikan kepastian Jaminan korban sesuai UU No. 34 tahun 1964.

Dengan prinsip Pro aktif Ramah Ihlas Mudah dan Empati lanjut Sabir, mobile JR Rusmin Nuryadin, S.Sos. MAP pun segera membantu pengurusan dokumen administrasi ahli waris dan pembuatan rekening tabungan di BRI.

Di hari yang sama santunan langsung terbayarkan kepada ahli waris yaitu istri korban Sri Wahyuni dan bayi nya sebesar Rp50 juta.

” Dalam hal percepatan pembayaran santunan kita telah bekerjasama dengan instansi terkait seperti Kepolisian, Rumah Sakit dan Dukcapil sehingga masyarakat dengan cepat memperoleh haknya tanpa berbelit belit,” tambah Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Selatan Jahja Joel Lami, SE, MM.AAAI-K.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mematuhi peraturan lalulintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, serta secara tepat waktu membayar sumbangan wajib dana kecelakaan lalulintas jalan, iuran wajib di Kantor bersama Samsat.

Mengingat ketaatan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalulintas Jalan di samsat sangat membantu dalam pengumpulan dana untuk pembayararan santunan bagi korban kecelakaan lalulintas Jalan. (**)