Meski Libur, Pembayaran Santunan Jasa Raharja Sulsel Tetap Dilakukan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PT Jasa Raharja Cabang Sulsel tetap malakukan proses pembayaran santunan, Minggu 14 Januari 2018 kepada keluarga korban kecelakaan sepeda motor yang dialami seorang siswa SMK Negeri 3 Somba Opu Gowa.

Humas Cabang Jasa Raharja Sulsel, H. Muhammad Sabir, SE mengatakan, setelah mengetahui ada kecelakaan tersebut pihaknya langsung turun ke lapangan untuk melakukan pendataan terhadap korban.

Advertisment

Selanjutnya kata Sabir, Penanggung Jawab PT Jasa Raharja Samsat Kabupaten Gowa Andi Parman usai dihubungi oleh penyidik Lakalantas Polres Gowa langsung mendatangi rumah duka untuk memproses santuan jasa raharja sebesar Rp50 juta.

” Tidak ada kendala pada saat mendatangi rumah duka, berkas ahli waris korban lengkap dan akan diproses segera. Ahli waris korban adalah orangtuanya (Bapak) bernama Muh Thamrin, ” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pihak keluarga korban yaitu tante korban Rahmawati menyampaikan terimah kasih yang sangat mendalam kepada pihak jasa Raharja dan kepolisian yg telah membantu dalam proses penyelesaian santunan, ” layanan jasa raharja sangat proaktif, kami didatangi di rumah walau hari libur,” ucapnya haru.

Adapun identitas korban dalam kecelakaan tersebut yaitu Muh Nur Indrawan ( 17) siswa kelas III SMK Negeri 3 Somba Opu Gowa. Korban tewas di lokasi kejadian tepatnya di Biring Balang, Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, saat perjalanan pulang mengantar rekannya usai mengerjakan laporan PKL karena korban baru saja menyelesaikan PKL nya.

Menurut Penyidik Lakalantas Polres
Gowa, Aiptu Wahyudin mengatakan, bahwa korban bergerak dari arah barat ke timur. Saat di TKP korban terjatuh dengan kondisi jalan licin karena hujan lalu ditabrak pengendaran motor dengan nopol DD 3038 XY yang bergerak dari arah timur ke barat yang dikendarai Isra Maulana ( 15). (**)