Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Langsung Makassar-Palembang

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengoperasikan rute perbangan baru dari Makassar Sulawesi Selatan-Palembang Sumatera Selatan (PP). Maskapai inipun melakukan penerbangan perdananya Rabu 16 Januari 2018.

Vice President PT Garuda Indonesia Area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Supatrayasa mengatakan penerbangan perdana Garuda Indonesia ke Palembang akan menggunakan nomor penerbangan GA274.

Advertisment

Sementara dari Palembang, pesawat berangkat dengan menggunakan armada GA275.

“Jadi penerbangan rute Makassar-Palembang ini akan menggunakan pesawat jenis CRJ Bombardier 1000 NextGen dengan kapasitas 96 seat. Penerbangan ini akan dilayani selama empat kali dalam seminggu masing-masing hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu”,ujar I Wayan.

Lanjut I Wayan menambahkan pembukaan rute ini merupakan bagian dari strategi pengembangan jaringan penerbangan domestik PT Garuda Indonesia. Selain itu juga untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dengan memberikan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan.

“Kami berharap pembukaan rute penerbangan baru ini juga akan semakin mendorong aktivitas ekonomi, bisnis, wisata, maupun yang lainnya antara Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan”,papar mantan GM Garuda Indonesia Korea Selatan ini.

Dia menambahkan seiring dengan bertambahnya pilihan penerbangan langsung dari Makassar menuju Palembang dan sebaliknya, diharapkan dapat memperkuat Makassar sebagai Hub Garuda Indonesia di wilayah Indonesia Timur.

“Penambahan rute ini juga diharapkan dapat membantu percepatan pengembangan destinasi pariwisata di wilayah Indonesia Bagian Timur dan wilayah Indonesia Bagian Barat,”jelasnya.

Sementara Ketua DPD ASITA Sulsel, Didi L Manaba mengatakan ASITA sangat merespon positif atas dibukanya rute Makassar-Palembang langsung (pp). Saat ini pulau Sulawesi semakin dekat dengan pulau Sumatera.

“Respon yang sangat luar biasa. Kami berharap dengan dibukanya rute ini dapat menambah pergerakan wisatawan dari dan ke Sumatera dan tidak lagi transit di Jakarta. Khususnya kota Palembang dan Makassar karena kedua kota tersebut adalah kota yang berkembang pesat untuk sektor pariwisatanya. Apalagi Palembang sangat terkenal sebagai daerah sport tourism”aku Didi.  (***)