LPPOM MUI Sulsel Dorong Sertifikasi Halal Hotel di Makassar

Pelatihan Sistem Jaminan Halal di lantai 18 hotel Aston Makassar, Jumat 19 Januari 2018.

Pelatihan Sistem Jaminan Halal di lantai 18 hotel Aston Makassar, Jumat 19 Januari 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kabid Sosialisasi Lembaga Pengawasan Produk Obat dan Makanan (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Raudatul Jannah Syarif mendorong sertifikasi halal hotel-hotel di Makassar.

Pasalnya kata dia, masih sedikit hotel yang telah mengantongi sertifikasi halal. Untuk wilayah Sulsel sendiri untuk kategori dapur hotel baru ada dua yang tersertifikasi halal yaitu dapur hotel Aston makassar dan dapur Hotel Pantai di Toraja.

Advertisment

Ia pun berharap pelaku industri pengolahan, catering hingga dapur hotek segera menerapkan sistem jaminan halal dan bagi perusahaan yang telah mendapatkan sertifikat halal agar dapat mengimplementasikan produk-produk halalnya.

” Tidak hanya bermanfaat bagi konsumen lokal, jaminan halal ini juga akan memicu wisatawan Muslim mengunjungi Sulsel, dengan pelatihan dan sosialisasi kami berupaya membantu memecahkan masalah bagi pemilik usaha agar lebih mudah mendapat sertifikasi,” ujar Raudatul Jannah Syarif disela-sela pelatihan Sistem Jaminan Halal di lantai 18 hotel Aston Makassar, Jumat 19 Januari 2018.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 85 perusahaan dari berbagai kategori mulai dari industri pengolahan, catering hingga dapur hotel yang ada di Makassar dan maros.

” Harapan kami dengan adanya pelatihan ini semoga akan lebih banyak lagi perusahaan-perusahan yang bersedia untuk menerapkan sistem jaminan halal di perusahaan masing-masing, ” tambahnya.

Acara pelatihan sistem jaminan halal ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 19-20 Januari 2018 di hotel Aston.  (**)