Selayar Bakal Terima Kapal Baru

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  Kabar gembira untuk warga selayar datang dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan.

Pasalnya, dalam waktu dekat pemerintah Selayar bakal dapat kapal baru dari Kementrian Perhubungan.

Advertisment

Pemberian kapal ini berdasarkan usulan dari Dishub Sulsel ke pusat dan kemudian di setujui. Menurutnya, Selayar sudah memenuhi kriteria untuk mendapatkan kapal baru.

Kabar ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelayaran Dishub Sulsel, Arafah.

Dari keterangan Arafah, jenis kapal yang akan diserahkan kepemerintah daerah Selayar, yaitu jenis 35 GT yang dipriduksi di Bulukumba.

“Ini ada penyerahan kapal 35 GT, itu diproduksi oleh yang di Bulukumba sebanyak 5 Unit dan di takalar 10 Unit. Salah satu yang akan diserahkan itu adalah kepemerintah selayar,”ujar Arafah.

Kapal jenis 35 GT ini memiliki kapasitas 30an penumpang. Selain cocok untuk penumpang, kapal ini juga cocok untuk barang.

Arafah menambahkan terkait pemanfaatan kapal, ia serahkan sepenuhnya kepada pemda Selayar. Dijadikan kapal penumpang atau barang.

Selain itu, Kabid Pelayaran ini juga menambahkan bahwa  kapal jenis 35 GT ini penyerahan akan dilaksanakan oleh Kementrian Perhubungan Februari ini.

“Penyerahan simbolis dari Mentri ke pemerintah daerah itu akan dilaksanakan bulan dua tahun ini,”tambahnya. (**)