Menteri Sosial Jamin Tuntaskan Pembagian Rastra Bulan Ini

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Menteri Sosial Idrus Marham menjamin pembagian bantuan sosial beras sejahtera (bansos rastra) akan dituntaskan penyalurannya ke masyarakat pada bulan ini.

“Bulan ini kita sudah canangkan sebagai bulan tuntas bansos rastra. Kita akan turun ke daerah dan mengajak segenap anggota Komisi VIII DPR RI,”ujar Idrus kepada awak media seusai menghadiri Bimbingan Pembayaran Pendamping Sosial Bantuan Non Tunai (BPNT) di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan, Selasa 6 Februari 2018.

Advertisment

Tujuannya, lanjut dia untuk memastikan beras rastra yang disalurkan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) sudah tepat sasaran

“Penegasan pak Presiden Jokowi bahwa bantuan sosial untuk kepentingan rakyat dipastikan tersalurkan dan tidak ada lagi yang tidak dapat. Kalau ada yang belum dapat bisa langsung melapor ke kami,’katanya.

Total bansos rastra yang sudah tersalurkan totalnya 15,5 juta di seluruh Indonesia. “Jadi tidak ada bayar-bayaran terima rastra ini. Setiap kepala keluarga mendapat jatah 10 kilogram,”jelasnya.

“Bulan Februari ini sudah 100 persen ada 90 persen ada 80 persen dan tentu juga masih ada di bawah tetapi memang ini baru tanggal 6 ya kita pastikan berjalan dengan baik,”dia menambahkan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Ilham Gazaling mengatakan di bulan ini pihaknya sudah menyalurkan 3.39 kilogram bansos rastra di 24 Kabupaten dan Kota.

“Sudah mencapai 98 persen.2 persen nya sisa di validasi,”katanya.(**)