Perluas Jaringan 2018, XL Axiata Investasi Rp7 Triliun

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Memasuki tahun 2018 XL Axiata berkomitmen terus menjadi lebih baik dengan membangun jaringan data besar-besaran dan berkualitas di berbagai penjuru tanah air.

Demikian dikatakan Vice President (VP) North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi,
pencapaian XL Axiata sepanjang 2017 secara jelas memberikan sinyal bahwa kini pihaknya terus melangkah ke fase berikutnya, yaitu memaksimalkan kemampuan jaringan data demi meningkatkan kualitas layanan, juga memperluas cakupan layanan ke area-area luar Jawa.

Advertisment

” Ini adalah momentum yang tepat untuk kami mencanangkan tekad JadiLebihBaik, demi memuaskan pelanggan dan para pemangku kepentingan lainnya,”ujarnya di Hotel The Rinra Makassar, Selasa 13 Februari 2018.

Selain itu, pertumbuhan jumlah pengguna XL Axiata North Region di tahun 2017 lalu sangat menggembirakan, terbukti mencatatkan angka hingga 200%. Sehingga di tahun 2018 ini, XL Axiata menargetkan mencapai jumlah pengguna hingga 93% dari populasi manusia di North Region.

Sementara itu, Marketing Manager XL Axiata North Region Luce Lolo menambahkan, sebanyak 69% pendapatan XL Axiata berasal dari layanan data serta sebanyak 72% pengguna smartphone merupakan pengguna layanan data XL Axiata.

“Sebanyak 72% pengguna smartphone adalah pengguna XL dan 69% pendapatan dari layanan data. XL juga menjadi pionir 4.5G dan menargetkan menjangkau pengguna 93% populasi manusia”, tuturnya.

General Manager Finance and Management Service XL Axiata North Region Mozes Haryanto Baottong menambahkan, bukti komitmen XL Axiata untuk membangun jaringan yakni dengan berinvestasi hingga Rp7 Triliun.

“Tahun 2018 XL berkomitmen menambah investasi yakni penambahan tower maupun fiber optic. Harapan kita sebelum lebaran tahun ini sudah dapat dirasakan customer, kita membangun 45.000 km fiber optic. Kita harap bisa mengembangkan ekonomi dan
Bentuk komitmen XL memajukan indonesia”, tuturnya. (**)