Dapur Hotel Pesonna Makassar Raih Sertifikat Halal

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dapur Hotel Pesonna Makassar memperoleh sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Selasa 27 Februari 2018.

Direktur LPPOM MUI, Tajudin Abdullah mengatakan butuh waktu sekitar tujuh bulan untuk hotel Pesonna Makassar memperoleh sertifikat halal.

Advertisment

“Diaudit mulai 14 Juli 2017 dan Selesai 15 Februari 2018. Karena ada 11 kriteria pengujian halal sehingga bisa menjamin masa berlaku kehalalan selama 2 tahun ,”terang Tajudin.

General Manager Hotel Pesonna Makassar, Ali Hidayat mengatakan dengan memperolehnya sertifikat halal, konsep Lifestyle and Halal Concept yang diterapkan di hotel Pesonna bisa terwujud.

“Kami telah mendeklarasikan konsep hotel kami yaitu Lifestyle and Halal Concept artinya dengan memperolehnya sertifikat halal bisa menjamin kehalalan dapur kita,”jelas Ali Hidayat.

Ali menghimbau agar hotel dan restoran lain menyusul untuk mendapatkan sertifikat halal, agar bisa memajukan pariwisata Sulsel.

“Semoga hotel dan restoran lain bisa nyusul dan menjadikan makassar tempat wisata no 1 di Sulawesi,”singkatnya.

Sementara itu Sekjen MUI Sulsel, Prof Galib mengatakan hingga saat ini sudah ada dua hotel di Makassar yang memperoleh sertifikat halal dari LPPOM MUI.

Prof Galib berharap dengan adanya sertifikasi halal bisa meningkatkan wisatawan di Makassar khususunya wisatawan muslim .

“Kita berharap ini ada peningkatan dan Makassar menjadi Halal Tourism karena kita menjadi pintu gerbangnya Indonesia Timur,”harapnya. (**)