Walikota Makassar Sebut Hotel dan Restoran Darahnya Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Walikota Makassar, Syamsul Rizal Mi menyebut Hotel dan restoran di Makassar salah satu darahnya Makassar.

Hal tersebut diungkapkan disela-sela membuka event Expo Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Sulsel di Pinisi Point Mall, Sabtu 3 Maret 2018.

Advertisment

Dikatakan Deng Ical sapaan akrab Walikota, citra Makassar terdukung bergantung pada baik buruknya pelayanan hotel dan restoran di Makassar.

Sehingga ia berharap, aktivitas perhotelan dan restoran terus berjalan dan berkembang dengan baik.

” Makassar dikenal dengan citra hospitality, somberenya, keramah tamahannya, jika kita semua ramah tapi orang hotel tidak ramah kira-kira bagaimana kita menjaga citranya Makassar,” pungkas Ical.

Ditanya terkait kontribusi perhotelan dan restoran di Makassar, Ical melanjutkan, kontribusi langsungnya dalam bentuk pajak dan retribusi sangat besar. Meskipun hal tersebut bukanlah prioritas utama.

Yang lebih penting, lanjut Ical adalah multiplayer efeknya.

” Tenaga kerjanya, ekonomi kreatifnya dan kepercayaan orang ke Makassar itu lebih utama,”tambah Ical.

Hingga saat ini kontribusi perhotelan dan restoran memberi sumbangsih sebesar 29 persen lebih.

” Tapi kita tak terlalu berhitung soal itu. Percuma tinggi tapi tidak ramah. Kita mau bangun sistem tidak sekedar melihat angka ekonominya tapi multiplayernya,”tutup Ical.

Diketahui PHRI Sulsel menyelenggarakan event PHRI expo 3-4 Maret 2018 di Pinisi Point Mall.

Kegiatan ini diikuti 25 tenant yang terdiri dari 19 tenant produk dan 6 tenant jasa.

” Event ini pertama kita lakukan dan berharap akan menjadi event tahunan kita di PHRI,”ujar Anggiat Sinaga, Ketua PHRI Sulsel.

Tidak hanya Expo, PHRI Sulsel juga bakal menggelar kegiatan Fun Bike, Minggu pagi 4 Maret 2018 star dan finish di Mall Pipo. Dengan total hadiah senilai Rp.50 juta. (**)