344 Ribu Unit Rumah Akan Dibangun di Sulsel

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Sulsel kembali menggelar pameran REI Expo 2018.

Sebanyak 50 developer lokal dan nasional dari lima kota ikut ambil bagian pada pameran perumahan yang dilaksanakan di Atrium MARI 14-18 Maret 2018.

Advertisment

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo disela-sela membuka pameran mengatakan, mendukung program REI yang terus mengembangkan perumahan dan memenuhi keinginan masyarakat memiliki rumah idamannya.

” 10 Juta orang kekurangan rumah secara nasional, saya kira disinilah peran REI sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan pemerintah, Supaya kita semakin maju dan sejahtera,” ujar Syahrul.

Sementara Ketua DPD REI Sulsel, Muhammad Sadik menambahkan, untuk pertama kalinya di awal tahun 2018, REI kembali menghelat Expo dengan menggandeng sejumlah perbankan di Sulsel seperti Bank BTN, Mandiri dan BPD Sulsel.

Banyak kemudahan, lanjut Sadik, yang ditawarkan pengembang selama lima hari pameran. Antara lain, diskon harga, kredit KPR 5 persen, Down Payment (DP) hanya 1%, harga kompetitif dan cash back.

” Tahun ini rencananya kita akan buat enam kali expo, ini upaya kita memenuhi kekurangan rumah di Sulsel terutama di Makassar zona yang kekurangan rumahnya masih banyak,” ujar Sadik.

REI Sulsel, katanya, juga sangat bersemangat membangun rumah rakyat karena mendapat dukungan pemerintah daerah baik kabupaten/kota maupun provinsi.

Selain itu, tambah Sadik, pada tahun 2018 ini REI Sulsel menargetkan pembangunan rumah sebanyak 344 Ribu unit, pihaknya pun optimis merealisasikan kekurangan tersebut yang tersebar di sejumlah daerah seperti Makassar, Maros, Takalar, Gowa dan Luwu Raya.

“Oleh karenanya REI Sulsel kembali menargetkan minimal 1000 unit bisa terjual selama pameran dengan total transaksi Rp100 miliar ,” tutup Sadik. (**)