Kadis Pariwisata: Event Makassar Dongkrak Arus Wisatawan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid menyebut, gelaran sejumlah event di Makassar memberikan efek positif terhadap arus kunjungan wisatawan ke kota Makassar.

Terbukti dari tahun ke tahun arus kunjungan wisatawan baik nusantara dan lokal terus mengalami peningkatan.

Advertisment

Rusmayani merinci, sepanjang tahun 2017 lalu jumlah kunjungan wisatawan domestik mencapai 6 juta orang dan 98 ribu wisatawan mancanegara. Jumlah ini naik cukup drastis dari tahun sebelumnya.

” Tahun 2018 kita targetkan wisatawan ke kota Makassar naik 20 persen. Kenaikan ini menyusul banyaknya event di kota Makassar. Salah satunya adalah FEMMEE dan CBFW yang akan dihelat pada 11 hingga 15 April mendatang di Four Points by Sheraton Makassa”, imbuh Maya.

Event FEMME&CBFW yang setiap tahunnya kata Rusmayani diikuti ratusan pelaku industri kreatif dan fashion dari berbagai kota di Indonesia ini membuktikan bahwa kota Makassar adalah kota tujuan baik untuk urusan bisnis juga berwisata.

Diketahui, Event pameran fashion terbesar dan termegah di Indonesia Timur “Femme” kembali dihelat di Makassar 11-15 Maret mendatang di Four Points by Sheraton Makassar.

Dengan mengusung tema “Beauty in Diversity” perhelatan di tahun ke 13 ini kembali menggandeng Celebes Beauty Fashion Week (CBFW).

Tak kurang dari 100 model, 80 fashion designer nasional dan international,350 exibitor, 30 tenant kuliner, panggung mode super megah dan canggih turut meramaikan event femme. (**)