Si ‘Mata Elang’ New Datsun Resmi Mengaspal di Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Datsun resmi perkenalkan Varian Baru Datsun Cross di Trans Studio Mall Makassar, Rabu 21 Maret 2018.

Lama dinantikan Datsun Cross merupakan Compact Crossover model ketiga yang diperkenalkan Datsun dengan tampilan yang khas dan dilengkapi beragam fitur teknologi dan keselamatan yang canggih.

Advertisment

“ Datsun tawarkan desain yang dinamis dan sederet teknologi canggih dan berbeda dengan kompetitornya, ”, ujar Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.

Christian menyebut, Datsun Cross menjadi pilihan baru warga Makassar. Pasalnya desain dan keserbagunaannya membedakan Datsun Cross dari yang lain.

Berbicara mengenai mesin, Datsun Indonesia menyematkan mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar. Mesin ini dikenal tidak saja karena kinerjanya, namun juga keandalannya.

Selain varian dengan transmisi manual, Datsun Cross juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission).

Diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam produk Datsun, teknologi CVT dengan generasi terkini ini semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan.

Datsun CROSS juga merupakan satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian.

Datsun CROSS juga memiliki perangkat keselamatan lainnya, termasuk airbag ganda, lampu peringatan sabuk pengaman dan lampu headlight otomatis.

Tidak hanya itu di bagian depan, ada hal yang menarik perhatian, yakni lampu depan dengan proyektor yang dinamis dan memiliki bentuk ‘Mata Elang’ yang khas – mobil ini adalah kendaraan pertama di segmennya yang memberikan fitur pengoperasian lampu otomatis.

Datsun CROSS hadir dalam tujuh warna pilihan, termasuk dua warna metalik baru yang khas – Amber dan Copper. Warna lain yang tersedia adalah warna solid – putih dan hitam – dan tiga warna metalik – abu-abu, merah, dan perak.

Datsun CROSS mulai dapat dipesan di diler-diler Datsun di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp 177.500.000,- juta untuk tipe transimisi manual dan Rp 189.500.000,- juta untuk tipe CVT (on the road Makassar). (**)