Pelumas Pertamina Bisa Diorder Secara Delivery

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ganti pelumas kendaraan tak mengharuskan lagi dilayani bengkel.

Cukup order melalui aplikasi WhatsApp, pelumas pesanan diantar langsung mekanik dari outlet Enduro Express (EX) Makassar.

Advertisment

Program layanan on the spot tersebut sudah dapat diorder per tanggal 2 April besok.

“Khusus layanan on the spot EX membidik pelanggan yang waktunya terbatas sehingga tidak bisa menyempatkan ke bengkel menggati oli kendaraan,” ujar Project Manager EX Makassar Wawan, Minggu 1 April 2018.

Cara order cukup sederhana, cukup melengkapi form pemesanan berupa nama, jenis pelumas yang diinginkan dan alamat melalui WhatsApp ke nomor 081343597581.

Sistem delivery ini masih memanfaatkan aplikasi WA hingga beberapa bulan mendatang.

“Masih membaca respon pasar dulu, karena kami sementara mengembangkan aplikasi (EX App System) sendiri dengan harapan pelanggan dapat dilayani secara real time,” tambahnya.

Sebagai langkah awal jam pelayanan masih terbatas, dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 wita. Jika infrastruktur berupa aplikasi rampung dan mitra mekaniknya mulai bertambah jam layanannya pun akan ditambah sesuai dengan kebutuhan pasar.

Selain pembelian pelumas, EX App System juga menyediakan fitur menarik yang memungkinkan pelanggan melihat titik lokasi EX di SPBU, pembayaran sistem cashless dengan uang digital yang juga bisa dimanfatkan membeli BBM dan produk Bright Gas di SPBU.

EX yang merupakan outlet penjualan sekaligus penggantian pelumas Pertamina yang berada di SPBU mengakui peningkatan konsumen pelumas pertamina khususnya Enduro Series.

Disebutkan wawan kenaikan 10 hingga 15 persen setiap bulannya. Lantaran hal itu diakui layanan deliveri sebagai terobosan baru menjalin komunikasi yang intens antara antara EX dan pelanggannya. Sekaligus mendongkrak volume pengguna loyal Pelumas Pertamina.

Selain jual ganti oli di EX pelanggan juga bisa memperoleh layanan isi nitrogen dan tubeless ban bergaransi.

“Untuk dapat melihat berbagai macam program promo EX silakan follow akun Instagram kami@enduro_express_makassar karena sosmed itu pula ada program reward yang bisa diraih pelanggan,” pungkasnya.(rls)