Dukung Konektivitas di Seluruh Terminal, Perum Damri-Grab Teken MoU

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Perum Damri-Grab dan OVO melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), Senin 2 April 2018.

Ketiganya bersinergi mendukung seamless connectivity (konektivitas tanpa hambatan) sekaligus pembayaran non tunai (cashless payment) bagi pelanggan DAMRI dan Grab di seluruh Indonesia.

Advertisment

Kerja sama ini juga memberikan kemudahan bagi para penumpang yang tiba di terminal DAMRI di seluruh Indonesia.

Para pelanggan DAMRI kini dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan layanan transportasi aman dan nyaman lewat GrabCar maupun GrabBike.

Selain itu, Penandatanganan Nota Kesepahaman antara ketiga pihak ini merupakan bentuk dari komitmen bersama Grab dan OVO untuk tidak hanya menyediakan layanan transportasi yang nyaman, aman dan terjangkau tetapi juga pembayaran cashless bagi masyarakat Indonesia khususnya Pelanggan DAMRI.

Tatan Rustandi, Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI menyatakan melalui kerja sama strategis dengan Grab pihaknya, berharap bisa membuka lebih banyak akses kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia kepada jenis transportasi lainnya sebagai bagian dari usaha kami untuk
memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang memanfaatkan jasa Grab dengan opsi pembayaran yang cepat, mudah serta cashless kepada pelanggan DAMRI.

” Kami akan terus bekerja lebih keras untuk menopang sistem transportasi yang ada di seluruh Indonesia dan semoga dapat menjadi contoh yang baik bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online dan opsi pembayaran cashless di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia,”ujarnya.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia menambahkan, dengan berkembangnya ekosistem Grab saat ini, pihaknya, senantiasa berinovasi dan menemukan beragam cara untuk memberikan layanan terpercaya dan relevan bagi para konsumen.

Kerja sama dengan DAMRI akan memberikan kemudahan akses berbagai jenis transportasi first and last mile yang dapat terintegrasi dan dinikmati oleh pelanggan DAMRI.

Dengan basis pelanggan Grab yang tersebar di 8 negara di Asia Tenggara dengan jumlah unduhan aplikasi Grab sebanyak lebih dari 90 juta, ia melihat kehadiran Grab secara resmi di terminal DAMRI di seluruh Indonesia kedepannya dapat mendukung tujuan DAMRI untuk menyediakan kemudahan akses kepada pelanggannya baik masyarakat Indonesia maupun wisatawan asing untuk menikmati layanan mereka dari terminal DAMRI ke tujuan mereka di seluruh kota di Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk inisiatif OVO untuk membangun budaya pembayaran transaksi elektronik untuk mewujudukan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT), dimulai dengan pengalaman pembayaran digital yang simple dan aman dengan OVO. Saat ini OVO sudah memiliki 9.5 juta basis pengguna dan ke depannya kami yakin antusiasme masyarakat akan pembayaran digital akan terus bertumbuh. Karena itu kami juga mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan layanan dan akses yang luas dan tersedia di semua tempat, salah satunya dengan hadir di titik-titik  terminal DAMRI,” tutup Johnny Widodo, Direktur OVO. (**)