Trafik Internet Telkomsel di Sulawesi Tumbuh 30 Persen

Trafik Internet Telkomsel di Sulawesi Tumbuh 30 Persen.

Trafik Internet Telkomsel di Sulawesi Tumbuh 30 Persen.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian public.

Vice President ICT Network Management Area Pamasuka, Samuel Pasaribu mengatakan, peningkatan kapasitas jaringan sudah dilakukan sebagai antisipasi lonjakan trafik untuk mengantisipasi trafik internet yang diperkirakan akan naik signifikan.

Advertisment

” Kenaikan trafik internet tersebut secara signifikan ini diperkirakan  berada di angka 38 persen untuk area pamasuka dibanding  hari biasanya. Sedang untuk arae sulawesi tumbuh diangka 30 persen dibanding hari biasanya,” jelasnya di Lantai 5, Baruga Telkomsel.

Dijelaskan, saat ini Telkomsel  Area Pamasuka  mengoperasikan 8.829 BTS 4G. Termasuk kata dia, 632 BTS 4G yang mendukung frekuensi 2.300 MHz.

Sedang untuk area Sulawesi mengoperasikan  4710 BTS 4G dan Makassar 1285 BTS 4G.

” Secara keseluruhan untuk ramadan dan jelang idul fitri ini, kami menambah 3,330 BTS 4G,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia,  Telkomsel juga menyiagakan 18 BTS Mobile (COMBAT) yang dipasang di titik- titik utama yakni diantaranya di jalur mudik, lokasi tujuan dan tempat ibadah.

Ia berharap, melalui peningkatan pelayanan ini, pihaknya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi.

“Tentunya kami berharap, melalui momentum ini, dapat memenuhi ekpektasi masyarakat perihal komunikasi,”tutupnya. (**)