SIS Resmi Perkenalkan Suzuki All New Ertiga di Makassar

(Kiri-kanan) Naoki Yamamoto Ass Division Head Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Darwin Wijaya P Sales Area PT Suzuki Indomobil Sales, Edo Fernando Asst Brand Marketing Area, Andree Sulimdro Direksi PT Megahputra dan Dolly R General Manager PT Megah Putra.

(Kiri-kanan) Naoki Yamamoto Ass Division Head Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Darwin Wijaya P Sales Area PT Suzuki Indomobil Sales, Edo Fernando Asst Brand Marketing Area, Andree Sulimdro Direksi PT Megahputra dan Dolly R General Manager PT Megah Putra.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan Suzuki All New Ertiga di Makassar, di Trans Mall Makassar, Jumat 25 Mei 2017.

All New Ertiga kelas Low MPV ini hadir dengan desain konsep yang kuat nan elegan dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir memberikan sensasi berkendara berbeda untuk keluarga di Indonesia.

Advertisment

Tak sampai disitu, All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya.

Dari sisi interior, All New Ertiga menerapkan desain progresif yang khas dan menarik.

Dimana sisi interior bergaya premium semakin memperkuat citra elegan all new ertiga. Selain itu, All New Ertiga juga dilengkapi dengan platform terbaru heartect dan mesin baru yang memberikan performa responsif namun tetap irit bahan bakar.

Kabin Ertiga lebih luas dan lapang mampu memuat tujuh penumpang dengan leg room yang cukup lega. Perubahan dimensi berdampak pula pada kapasitas bagasi yang lebih lapang untuk memuat lebih banyak barang.

Sementara pada tampilan interior dilengkapi dengan desain dashboard baru tampak lapang dengan aksen guratan ornamen kayu.

Menarik, penumpang duduk lebih nyaman dengan disematkannya banyak kompartemen untuk melettakkan barang-barang di bagian depan, masing-masing pintu di baris kedua, dan bahkan di baris ketiga.

Selain itu, all new ertigs dilengkapi ventilated cup holders yang menjaga botol atau kaleng minuman tetap dingin. Juga disematkan socket untuk portal USB 12V di bagian depan dan konsol tengah saat penumpang ingin mengisi daya smartphone.

Hadir dengan dua warna pilihan, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Warna lainnya adalah Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Pearl Metallic.

” Kami target penjualan bisa 75 sampai 100 unit per bulannya. Saat ini saja di Sulselbar sudah ada inden 20 unit,” ujar Owner PT Megah Putra Sejahterah, Andree Sulimdro.

Ia pun menjamin kepada pelanggan yang membeli All New Ertiga bisa langsung memilikinya tanpa harus menunggu lama.

” Kalau hari ini dibayar kami pastikan All New Ertiga sudah dimiliki costumer. Jadi pelanggan sudah bisa menggunakan All New Ertiga saat lebaran nanti,” tuturnya.

Untuk harga All New Ertiga, lanjut dia, berbeda-beda tergantung tipenya. Seperti tipe GA Matic dibanderol Rp 207 Juta, tipe GL Matic Rp 222 Juta.

Sementara untuk tipe GL automatic dibanderol Rp 235 juta. Untuk tipe GX matic Suzuki Rp 233 juta, sementara untuk yang automatic seharga Rp 246 juta.

Untuk tipe GX ESP Matic dibanderol Rp 238 juta, sementara untuk yang automatic seharga Rp 251 juta.

Asisten Division Head PT SIS, Naoki Yamamoto memaparkan All New Ertiga hadir lebih panjang 130 mm, lebar 40 m, tinggi 5 mm namun, bobotnya  justru berkurang hingga 50 kg.

Desain progresif yang khas ada pada grille bagian depan dibuat halus, lebih tinggi dan lebar dengan sentuhan aksen kombinasi hitam dan krom yang menampilkan kesan kuat sekaligus elegan.

Hadir dalam peluncuran, Naoki Yamamoto Ass Division Head Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Darwin Wijaya P Sales Area PT Suzuki Indomobil Sales, Edo Fernando Asst Brand Marketing Area, Andree Sulimdro Direksi PT Megahputra dan Dolly R General Manager PT Megah Putra. (**)