PT. LTI Akan Buka Layanan Grab Tiga Daerah di Sulsel

Director PT. Lingkar Terbaik Indonesia Makassar, Eko Bramandiko

Director PT. Lingkar Terbaik Indonesia Makassar, Eko Bramandiko.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Director PT. Lingkar Terbaik Indonesia (PT.LTI) Makassar, Eko Bramandiko mengatakan bahwa pihaknya akan membuka pelayanan grab tiga daerah di Sulawesi Selatan pada tahun ini. Tiga daerah itu yakni Kota Parepare, Kabupaten Wajo, dan Bulukumba.

“Rencananya seperti itu. Kami selaku vendor hanya mengikuti saja dari grab,”ujar Eko saat ditemui di Anomali Coffee,Jalan Ratulangi, Rabu 11 Juli 2018.

Advertisment

Total transportasi yang bakal dipersiapkan sebanyak 3.000 unit.Artinya satu daerah sebanyak 1.000 unit.

“grab ingin masuk kesana.Kami hanya dampingi saja,”ucapnya.

Saat ini, transportasi Grab Indonesia di Sulsel yang terdiri dari grab car,grab taxi, grab bosowa, dan grab bike sudah cukup banyak. Yang tersebar di dua daerah. Yakni Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

“Perkembangannya cukup pesat. Dulu mobil sekarang sudah ada motor dan ini sangat membantu perekonomian karena dapat membantu lapangan pekerjaan,”ucapnya.

Eko berharap,dengan perkembangan taksi online seperti grab dan gojek di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan,peran serta pemerintah dalam mendukung transportasi ini dapat maksimal.

Begitupun aparat penegak hukum, dimana banyak ditemui driver taksi online menjadi korban kejahatan selama menjalankan tugasnya. Tapi ia juga tak menampik adanya oknum driver yang nakal terhadap calon penumpangnya.

“Saat ini kami punya terobosan baru. Bila salah seorang driver keselamatannya terancam akibat ulah penumpang.Kami telah siapkan aplikasi rescue. Alat itu akan berbunyi. Sehingga driver terdekat akan membantunya,”jelas Eko.

Mengenai persaingan usaha dengan transportasi lainnya, Eko mengaku tak masalah sepanjang persaingan itu dilakukan secara sehat. “Tapi dari segi keunggulan kami lebih unggul,”tegasnya.(**)