Inilah Empat Varian Baru Suzuki yang Diperkenalkan di GIIAS 2018

PT Megahputra Sejahtera Dealer Resmi Suzuki memperkenalkan empat varian teranyarnya di ajang GIIAS 2018 di CCC.

PT Megahputra Sejahtera Dealer Resmi Suzuki memperkenalkan empat varian teranyarnya di ajang GIIAS 2018 di CCC.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pameran mobil Gaikindo lndonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar Auto Show 2018 berlangsung di Celebes Convention Center ini.

Sebanyak 12 merk roda empat turut memperkenalkan varian-varian teranyarnya di event yang berlangsung 21-26 Agustus 2018.

Advertisment

Tak ketinggalan, PT Megahputra Sejahtera Dealer Resmi Suzuki roda empat wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara turut menampilkan empat varian teranyarnya yaitu All New Ertiga, New SX4 Scross, Baleno, dan Ignis.

” Semua varian punya spesifikasi dan keunggulan tersendiri,”sebut Marketing Manager PT Megahputra Sejahtera Muhammad Said.

Salah satunya kata Said, All New Ertiga yang secara dimensi lebih panjang 130 mm, lebar 40 m, tinggi 5 mm dan ringan 50 kg. Desain progresif yang khas ada pada grille bagian depan dibuat halus, lebih tinggi dan lebar dengan sentuhan aksen kombinasi hitam dan krom yang menampilkan kesan kuat sekaligus elegan.

Di vumper depan tampak lebih tinggi dan lower grille berintegrasi dengan fog lamps sehingga wajah All New Ertiga tampil berani. Untuk menciptakan ruang kepala yang lebih lega pada bagian dalam, atap All New Ertiga dibuat lebih tinggi pada bagian tengah dan lebih rendah pada bagian sisi agar terlihat lebih stylis.

Selain itu, All New Ertiga memiliki fitur Engine Push START/STOP yang memudahkan saat menyalakan mobil tanpa menggunakan anak kunci, dimana pengemudi hanya menekan tombol bersamaan dengan injak pedal kopling pada transmisi manual ataupun pedal rem pada transmisi automatic.

” Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang saat berkendara, All New Ertiga memiliki platform HEARTECT yang bisa meningkatkan faktor keselamatan, bodi lebih ringan dan irit bahan bakar,”lanjut Said.

Tak ketinggalan fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), berupa keselamatan standar melindungi penumpang ketika terjadi benturan guna meredam benturan dengan baik meski materialnya berbobot ringan. All New Ertiga juga memiliki Side Impact Beam untuk memberikan perlindungan untuk penumpang jika ada benturan dari sisi samping.

All New Ertiga juga merilis dua pilihan warna baru, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Warna lainnya adalah Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metalli. (**)