HDCI Perkenalkan Pariwisata Indonesia di Amerika

200 peserta HDCI se-Indonesia yang akan mengadiri perayaan HUT Harley ke-115 di Milwaukee.

200 peserta HDCI se-Indonesia yang akan mengadiri perayaan HUT Harley ke-115 di Milwaukee.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  200 bikers Indonesia yang tergabung dalam Touring HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) sudah tiba di Las Vegas. setelah berangkat dari Los Angeles.

Touring itu dilepas langsung oleh Konjen RI untuk Los Angeles. Menurut pengrus Bikers Makassar, Iqbal Arifin peserta dari HDCI dibagi dua rombongan. Yaitu rombongan pertama dengan etape riding (tour) dengan jarak yang jauh, sedangkan rombongan kedua dengan etape riding (touring) dengan jarak pendek. Seluruh rombongan dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus Pusat HDCI (Bpk Nanan Soekarna) dan Sekjend HDCI (Bpk Jeffry Eugene).

Advertisment

“Dalam perjalanan, kami juga banyak memberikan informasi kepada masyarakat diwilayah yang kami lewati menyangkut pariwisata di Indonesia. Dan dalam perayaan ulang tahun ke 115 Harley Davidson nantinya kami akan memakai pakaian yang menjadi ikon daerah masing-masing,”ujar Iqbal melalui pesan WhatsApp, Sabtu 25Agustus 2018.

Ia mengungkapkan, Perjalanan HDCI USA Ride 2018 ini akan di tempuh selama 12 hari dari Los Angeles ke Chicago. Dari tanggal 22 Agustus sampai dengan 2 september.

“Tanggal 2 September kami akan ikut serta dalam Perayaan Ulang Tahun ke-115 tahun Harley Davidson (115th Anniversary Harley Davidson) di Milwaukee sebelum berangkat ke Chicago,”katanya.

Dalam perjalanan hari ketiga ini kata dia, cuaca begitu dingin (19 celcius). Peserta melewati sisi lain dari Amerika.

“Begitu banyak perbukitan dan hutan-hutan nasional (National Forest). Kami melewati Kota Wyioming, surga bagi pemburupemburu utamanya rusa. Kami juga melewati Montpelier dan Alpine (jika musim salju pegunungannya akan tertutup salju). Yang menarik adalah dengan cuaca dingin namun itulah musim panasnya (summer), anda bisa bayangkan kalau musim dingin (bisa minus derajat celcius). Kota-kota yang kami lewati begitu tenang, dan banyak kami lewati ranch (peternakan, sapi, dan kuda).Kami finish di Idaho Falls setelah sempat singgah sebentar di Bear Lake (tempatnya beruang-beruang di Amerika),”jelas Iqbal.