Go-Jek Luncurkan Program Swadaya Khusus Mitra Driver di Makassar

Diskusi terkait dengan hadirnya program GO-JEK Swadaya di Hotel Ibis Style, Jalan Maipa, Kamis 30 Agustus 2018.

Diskusi terkait dengan hadirnya program GO-JEK Swadaya di Hotel Ibis Style, Jalan Maipa, Kamis 30 Agustus 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Penyedia jasa Go-Jek memberikan terobosan baru bagi para mitra Go-jek. Terobosan baru ini adalah Go-jek Swadaya untuk memberikan kemudahan bagi para mitra Go-jek yang sudah berjumlah satu juta lebih.

Program Go-jek swadaya ini sudah diluncurkan beberapa waktu lalu, dan kali ini sudah hadir di Makassar.

Advertisment

Setelah dua tahun diluncurkan, GO-JEK SWADAYA memiliki semakin banyak ragam inisiatif dan manfaat yang dapat diakses oleh para mitra driver.

Program ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap kesejahteraan mitra driver, untuk membantu meringankan pengeluaran, memberikan akses terhadap program asuransi terjangkau dan kemudahan perencanaan keuangan bagi mitra maupun keluarga.

Melalui program ini, mitra driver memiliki berbagai akses yang dibutuhkan, meliputi keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

” Lebih dari satu juta mitra driver bergabung mencari nafkah untuk dirinya dan keluarga melalui platform yang kami disediakan. Namun, membantu mencari nafkah hanyalah separuh dari perjuangan GO-JEK. Sebagai technology enabler, kami terus berupaya mengusahakan para mitra driver untuk dapat meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai cara,” kata Anandita Danaatmadja, Strategic Regional Head GO-JEK Kalimantan dan Sulawesi disela-sela diskusi terkait dengan hadirnya program GO-JEK Swadaya di Hotel Ibis Style, Jalan Maipa, Kamis 30 Agustus 2018.

Sebelum memberlakukan program ini, pihaknya melakukan survei lapangan serta mengadakan diskusi dua arah untuk mengetahui aspirasi dan kebutuhan utama para mitra driver.

Dari hasil temuan lapangan, terhitung puluhan ribu mitra telah terdaftar sebagai penerima manfaat proteksi serta puluhan lainnya telah mampu mencicil rumah dengan biaya yang sangat terjangkau.

” Dan kami optimis dengan sosialisasi yang terus kami lakukan, angka penerima manfaat ini akan terus bertambah,” ujar Anandita.

Selain itu, manfaat lain dari Swadaya ini bisa menekan pengeluaran operasional sehari-hari, GO-JEK saat ini menggandeng perusahaan operator telekomunikasi dan penyedia jasa perawatan kendaraan.

Anandita mencontohkan, GO-JEK SWADAYA telah bekerja sama dengan Telkomsel dan Indosat untuk memangkas hampir 50% harga paket internet bulanan para mitra dimana sebelumnya rata-rata dari mereka menghabiskan lebih dari Rp 150 ribu untuk paket data.

Selain itu, mitra roda empat mendapatkan keringan Buy2Get2 untuk pembelian dan ganti oli di seluruh cabang Shop&Drive.”

Tak hanya itu, GO-JEK SWADAYA juga mampu membuka akses pada layanan keuangan termasuk akses kepada para mitra untuk memiliki rumah idaman mereka melalui skema cicilan KPR harian.

“Hanya dengan Rp 48.000 rupiah per hari, para mitra driver dapat memiliki rumah idaman mereka. Para mitra driver dapat dengan mudah memanfaatkan program GO-JEK SWADAYA yang ada pada aplikasi driver mereka untuk mengajukan kredit kepemilikan rumah (KPR). Sampai saat ini, sudah lebih dari 400 mitra driver di seluruh Indonesia telah melakukan serah terima kunci rumah idamannya,” ujar Anandita.

Perluasan program ini juga merupakan bentuk komitmen GO-JEK mendorong inklusi keuangan mitra gojek di 66 kota di Indonesia.

Bekerja sama dengan industri perbankan seperti BTN untuk cicilan KPR, BNI Syariah tabungan untuk umroh, program proteksi barang dari Pasar Polis, proteksi kesehatan dari Allianz dan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan membuktikan bahwa para mitra driver dapat menikmati semua akses finansial yang berdampak positif jangka panjang bagi mitra dan keluarganya.

Saat ini, secara nasional sudah ada lebih dari satu juta mitra dan keluarga yang telah menerima manfaat program-program GO-JEK SWADAYA.

“GO-JEK SWADAYA memiliki berbagai program tepat sasaran yang dapat menjembatani para mitra driver untuk mengakses ragam layanan yang berdampak positif agar mitra driver bisa semakin meningkatkan taraf hidupnya. Hadirnya kami di 66 kota di Indonesia juga membuka jalan seluas-luasnya pada peningkatan inklusi finansial di kalangan mitra driver,” tambah Anandita.

“Semua program dalam GO-JEK SWADAYA dapat mereka akses dimana saja dan kapan saja dari handphone mereka. Dalam satu genggaman, seluruh mitra driver di 66 kota operasi GO-JEK dapat merasakan manfaat program SWADAYA untuk lebih sejahtera secara berkelanjutan,” tutup Anandita. (**)