Festival Pesona Lokal Ajang Promosi Kearifan Lokal

(ki-ka) Yenni selalu area head Sulawesi Indonesia Timur Adira Insurance, Nanang Kurniawan selaku kepala wilayah Sulampapua Adira Finance, Sofyan Arifin selaku kepala wilayah collection Sulampapua Adira Finance.

(ki-ka) Yenni selalu area head Sulawesi Indonesia Timur Adira Insurance, Nanang Kurniawan selaku kepala wilayah Sulampapua Adira Finance, Sofyan Arifin selaku kepala wilayah collection Sulampapua Adira Finance.

MAKASSAR, DJOURNALISTA.com – Menyambut HUT ke-28, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk akan menggelar Festival Pesona Lokal di Lapangan Hasanuddin Makassar, 07 Oktober mendatang.

Even yang juga digelar di delapan kota lain ini bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mendukung potensi daerah.

Advertisment

Nanang Kurniawan selaku kepala wilayah Sulampapua Adira Finance mengatakan, kegiatan CSR ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi kearifan lokal melalui pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.

“Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka,” kata Nanang saat menggelar konferensi pers di Swissbell Panakukkang, Rabu 19 September 2018.

Sementara Sofyan Arifin Kepala Wilayah Collection Sulampapua Adira Finance menambahkan, dalam penyelenggaraan di tahun pertamanya ini, akan disuguhkan berbagai kegiatan menarik, seperti lomba karnaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah, pasar rakyat.

Untuk itu, ia mengatakan, Adira Finance ingin mengajak masyarakat serta mitra bisnis untuk berpartisipasi dalam mendukung serta mempromosikan kearifan lokal di daerah.

“Ke depannya, kami harapkan acara ini bisa menjadi ikon daerah kegiatan digelar dan berdampak luas supaya bisa meningkatkan perekonomian di daerah,” katanya.

Selanjutnya, pada ajang Festival Pesona Lokal ini, juga akan diberikan penghargaan Kota Paling Mempesona. Penghargaan ini diberikan kepada kota yang paling unggul menampilkan pesona lokal daerah tersebut.

Ia menargetkan akan ada 5.000 peserta yang akan berpartisipasi dalam Festival Pesona Lokal tahun ini. Para peserta bisa mendaftarkan dirinya untuk mengikuti berbagai lomba tersebut melalui bit.ly/festival pesonalokal.

Yang menarik, pada gelaran kreasi makanan kapurung khas daerah di Sulsel. (**)