Indosat Ooredoo Catat Tren Aktivitas Video Meningkat

Indosat Ooredoo mencatat pengguna internet di Sulawesi meningkat dari 8,46 juta orang di tahun 2016 menjadi 9,64 juta orang di akhir 2017. (Foto:djournalist)

Indosat Ooredoo mencatat pengguna internet di Sulawesi meningkat dari 8,46 juta orang di tahun 2016 menjadi 9,64 juta orang di akhir 2017. (Foto:djournalist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Indosat Ooredoo mencatat pengguna internet di Sulawesi meningkat dari 8,46 juta orang di tahun 2016 menjadi 9,64 juta orang di akhir 2017.

Peningkatan ini didominasi aktivitas digital berbasis video. Pasalnya, aktivitas video banyak digunakan pengguna internet dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisment

Demikian dipaparkan Prio Sasongko, Head Of Region Kalimantan & Sumapa Indosat Ooredoo disela-sela Media Gathering Presentase Jaringan IM3 Ooredoo di Grind & Pull Cafe Jalan Mappanyuki, Kamis 20 September 2018.

Disebutkan, ada perubahan dari sisi pemakaian dimana konten aplikasi video streaming cenderung digunakan para pengguna internet dari segala usia.

” Kedua adalah mengakses YouTube, bahkan anak-anak pun sudah banyak mengakses, “sebut Prio Sasongko.

Layanan tersebut menurutnya didukung dengan perbaikan kualitas jaringan dan pelayanan dalam mendukung kegiatan digital di Sulsel dengan menambah dan memodernisasi semua jaringan ke jaringan 4G plus.

” Kami mengerti masyarakat Sulsel saat ini senang mengobrol lewat video call dan menonton video online dari smartphone, tapi tidak suka jika jaringan lambat dan harus menunggu buffering video,”jelasnya.

Adri Pranata, Act Chief Sales & Distribusi Officer Indosat Ooredoo menambahkan, hingga saat ini, Indosat Ooredoo telah membangun jaringan 4G Plus di hampir seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Area yang sudah ter-cover jaringan terbaru 4G Plus Indosat Ooredoo lajutnya, tersebar di 21 Kabupaten dan 138 Kecamatan meliputi wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar, Maros, Barru, Pare-Pare, Sidrap, Bone, Sinjai, Sopeng, dan Sengkangto.

Perluasan jaringan baru ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus.

Karena itu, saat ini masyarakat di seluruh wilayah di Sulsel bisa menikmati dan merasakan langsung hasil dari perluasan jaringan 4G Plus saat beraktivitas di sosial media, main game online, video call maupun grup video call, streaming film, YouTube tanpa buffering, serta lebih mudah ketika melakukan download atau upload photo dan video sehari-hari bahkan saat sedang liburan di wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya. (**)