Bank Mandiri Berdayakan Industri Kopi Nusantara Lewat Mandiri Coffee Fest

Dalam rangka mempopulerkan kedai kopi lokal (specialty coffee), Bank Mandiri mengadakan Mandiri Coffee Fest.

Dalam rangka mempopulerkan kedai kopi lokal (specialty coffee), Bank Mandiri mengadakan Mandiri Coffee Fest.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dalam rangka mempopulerkan kedai kopi lokal (specialty coffee), Bank Mandiri mengadakan Mandiri Coffee Fest.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Nasional Bank Mandiri yakni Mandiri Coffiesta.

Advertisment

Kegiatan ini bertujuan untuk mempopulerkan kedai kopi lokal di seluruh Indonesia, juga sekaligus mengukuhkan Bank Mandiri sebagai bank nasional yang memberikan dukungan kepada industri kopi Nusantara.

Regional CEO X/ Sulawesi & Maluku Bank Mandiri, Angga Erlangga Hanafie, mengatakan event ini diharapkan dapat menjadi wadah khususnya coffee shop untuk mengembangkan bisnis dan relasi serta meningkatkan jumlah para penikmat kopi.

“Kita ingin membantu umkm yang bergerak di bidang kopi, selain itu kita juga ingin mempromosikan program loyalty kami, kita punya fiesta poin,”terangnya saat Konferensi Pers di Phinisi Point, Rabu 17 Oktober 2018.

Mandiri Coffee Fest akan diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 19-21 Oktober 2018 di Mall Phinisi Point Makassar dan diikuti oleh 25 merchant.

“Targetnya kita banyak nasabah atau pegunjung yang tau fiesta poin, dan bisa download aplikasi mandiri fiesta poin. Selain itu kita juga ingin mensukseskan program BI yaitu Gerakan Nasional Non Tunai,”jelasnya.

Dalam event ini akan diselenggarakan beberapa macam kegiatan yaitu Mandiri Barista Championship yang merupakan Kompetisi barista se-kota Makassar, Talkshow tentang Kopi yang akan menghadirkan Muhammad Aga (Western Champion Indonesia Barista Championship, Cast of Filosofi Kopi) sebagai bintang tamu, ada juga talkshow tentang Sejarah Kopi Joas di Ambon yang menghadirkan Om Joas (Pendiri Kopi Joas Ambon) sebagai pembicara.

Tidak hanya kompetisi dan talskhow, event ini juga menghadirkan pameran property, pameran otomotif, Coffee & Food Bazaar dan Promo Mandiri Coffiesta dengan diskon 50% fiestapoin di merchnat-merchant kopi pilihan.

“Event ini terbuka untuk umum, jadi misalnya ada yang ingin masuk menikmati sajian kopi dari para barista yang ada, cukup mereka menunjukkan salah satu produk dari Mandiri atau aplikasi di Handphone,”pungkasnya. (**)