Nipah Mal Makassar Hadir dengan Nuansa Green Building

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Hadir dengan nuansa Green Building, Nipah Mal and Office Building kawasan komersial hijau pertama di wilayah Indonesia Timur.

Chief Operatiing Officer PT. Kalla Ini Karsa, Subhan Djaya Mappaturung mengatakan bahwa konsep Green Building ini sangat mempertimbangkan lingkungan dalan setiap aspek konstruksi bangunannya.

Advertisment

“Nipah Mall ini berada di tengah perkotaan, maka kita brkomitmen penuh untuk memenuhi aspek Green Building itu, dengan melalui proses sertifikasi bangunan hijau di Indonesia yang disebut Greenship,” ungkapnya pada Grand Opening Nipah Mall and Office Building, Sabtu 3 November 2018.

Diketahui, pada tahun 2016, PT. Kalla Inti Karsa mendapat penghargaan sertifikasi ‘Asia Pacific Leadership in Green Building Awards 2016’ oleh Green Building Counncil, dalam ajang Asia Pacific Awards.

Konsep bangunan semi outdoor juga menjadi keunggulan dari Nipah Mall and Office Building, sehingga akan lebih banyak Area Alfresco Dining pada Food and Beverage di Nipah Mall.

“Konsep ini memungkinkan terjadinya sirkulasi udara yang baik didukung dengan tanaman di semua area publik. Jadi ini bisa mengurangi penggunaan energi seperti lampu dan AC,” tambahnya.

Diketahui bahwa ide kreatif tersebut lahir dari salah satu konsultan arsitektur, Ridwan Kamil yang merupakan principal PT Urbane Indonesia.

Dengan konsep retail yang berbeda, Nipah Mall menghadirkan elemen-elemen alam di dalam ruangan seperti tanaman bebatuan kolam kolam dengan aliran air yang dinamis dan air terjun buatan. (**)