Gojek Apresiasi Partner Go-Food 2019 Sebanyak 278 Merchant Termasuk Sulsel

Gojek kembali menggelar apresiasi juara partner Go-food 2019 kepada mitra merchant yang telah sukses tumbuh bersama Go-food di Indonesia, sebanyak 278 mitra merchant.

Gojek kembali menggelar apresiasi juara partner Go-food 2019 kepada mitra merchant yang telah sukses tumbuh bersama Go-food di Indonesia, sebanyak 278 mitra merchant.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Gojek kembali menggelar apresiasi juara partner Go-food 2019 kepada mitra merchant yang telah sukses tumbuh bersama Go-food di Indonesia, sebanyak 278 mitra merchant.

Event ini, dalam rangka melanjutkan kesuksesan gelaran apresiasi mitra merchant tahun lalu 2018, Go-Food Festival Makassar EatOut Karebosi Link Jl Jend Sudirman Makassar, Jumat (01/3).

Advertisment

Merchant Marketing Strategic Engagement Manager Go-Food, Sarah Lucia, mengatakan, melalui ajang penghargaan ini, Go-Food ingin menegaskan komitmen dalam mendukung pertumbuhan bisnis mitra merchant, tidak hanya di kota-kota besar tapi juga memperluas jangkauan ke merchant lokal yang semakin menunjukkan semangat yang positif untuk terus memajukan industri kuliner di Indonesia.

“Apresiasi Juara Partner 2019 kali ini, melibatkan lebih banyak nominasi, yaitu 278 mitra merchant, tahun lalu 2018 hanya melibatkan 95 merchant, tahun ini, naik tiga kali lipat. Selain merchant Kami juga memberikan penghargaan kepada lebih dari 100 mitra driver, dari total 92 kategori penghargaan di 14 kota,” jelas Sarah Lucia saat preskonfrens.

Sarah menambahkan, sejak tahun 2015, Gojek melalui layanan Go-Food selalu berupaya menciptakan inovasi teknologi untuk mendukung para pelaku kuliner anak bangsa yang bergabung sebagai mitra merchant Go-Food meningkatkan produktivitas usahanya.

Lebih lanjut Sarah mengatakan, apresiasi in, merupakan apresiasi atas pencapaian yang membanggakan dari mitra merchant Go-Food, tidak hanya di kota besar tapi yang mewakili seluruh indonesia di mana Go-Food beroperasi.

“Semakin luasnya area operasional Go-Food di Indonesia menjadikan Apresiasi Juara Partner 2019 kali ini melibatkan lebih banyak nominasi, yaitu 278 mitra merchant dan lebih dari 100 mitra driver, dari total 92 kategori penghargaan di 14 kota,” ujarnya.

Sarah menjelaskan, apresiasi kali ini, mencakup Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) , Sulawesi Utara (Manado), dan Bali, dengan kategori penghargaan yang terdiri atas beberapa kategori.

“Khusus di Sulsel yang meraih juara partner Go-Food terbaik adalah Mie Titi, juara partner Go-Food pendatang baru terbaik yakni, Songkolo Bagadang Timbang Alhamdulillah, juara partner Go-Food paling aktif adalah, Big Bananas Pelita Raya. Selain itu, masih banyak lagi kategori-kategori yang lainnya,” tuturnya.

Bukan hanya itu, Sarah mengungkapkan, hingga saat ini, Go-Food telah berkembang menjadi layanan pesan-antar terbesar di Asia Tenggara dengan mencatat hampir 400.000 mitra merchant yang bergabung per Desember 2018. Yang mana, 80 persen di antaranya merupakan pelaku UMKM kuliner.

“Perkembangan para merchant GO-FOOD tentunya tidak lepas dari peran pelanggan setia yang mempercayakan Go-Food sebagai sahabat mereka dalam memenuhi kebutuhan kuliner sehari-hari,” ungkapnya.

VP Regional GOJEK Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja,  menjelaskan, melihat semakin besarnya ekosistem Gojek serta antusiasme mereka di tahun ini, ajang Apresiasi Juara Partner Go-Food tahunan ini, dapat menjadi ajang penghargaan kuliner terbesar di Indonesia karena melibatkan lebih banyak mitra merchant dan mitra driver Gojek.

“Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha dan Kecil Menengah pada 2018, sekitar 99 persen industri di Indonesia ditopang oleh UMKM. Yang mana, UMKM merupakan faktor penting penggerak ekonomi, inilah yang terus mendorong GOJEK untuk terus memberikan nilai tambah dan kontribusi bagi ekosistem UMKM kuliner, salah satunya beragam layanan dan program apresiasi,” tambah Anandita. (***)