Sukses di Tiga Kota, KAHMIpreneur Gelar Roadshow di Makassar

Kiri-kanan): Founder KAHMIPreneur, Kamrussamas, Ussy Sulistiawaty dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Kiri-kanan): Founder KAHMIPreneur, Kamrussamas, Ussy Sulistiawaty dan Sandiaga Salahuddin Uno.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – KAHMIPreneur kembali gelar ajang inspiratif bertajuk Young Entrepreneur Summit (Yes) 2019 di di Celebes Convention Center, Makassar Senin 1 April 2019.

Setelah berlangsung di kota pembuka Surabaya, lalu Bandung dan Sragen, ajang YES 2019 kembali menyambangi Makassar dan dihadiri sekitar sekitar 10.000 peserta.

Advertisment

Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad mengatakan program ‘Makassar YES 2019’ ini mengambil tema ‘Arah Baru Ekonomi Indonesia’ dan secara mengejutkan diminati oleh sekiatar 10.000 peserta yang sudah mendaftar, dari kapasitas sekitar 5.000 kursi.

Antusias yang membludak ini kata Kamrussamad menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di kota Makassar dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber, sekaligus bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur yang ada di kota Makassar dan kota-kota di sekitarnya.

” Makassar YES 2019’ menjadi ajang kopi darat dari entrepreneur Sulawesi Selatan,”sebutnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan KAHMIPreneur sebagai program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda serta untuk mengobarkan semangat para pemuda-pemudi Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur yang handal.

Tak melulu entrepreneur, ajang ini juga diminati oleh beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara lain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu rumah tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis entrepreneur.

“Mereka tentunya membutuhkan bekal ilmu dan wawasan yang cukup agar mampu bertahan seperti entrepreneur sukses yang dihadirkan,” lanjut Sammad.

Domisili peserta pun, memang mayoritas berasal dari kota Makassar namun terdapat juga peserta dari beberapa kota di sekitarnya yaitu Gowa, Takalar, Bulukamba, Maros, Barru, Bone, Selayar, Sinjai, Majene dan lainnya yang antusias dan serius untuk hadir. Hal ini secara tidak langsung menyiratkan sebuah spirit semangat untuk perubahan terhadap diri sendiri dan masa depan yang diperlihatkan dari para peserta tersebut.

” Ajang ‘Makassar YES 2019’ sarana berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang. Melalui YES 2019, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat,”tutupnya.

Setelah berlangsung di Makassar ajang YES 2019 akan berpindah ke 5 kota lainnya yaitu Yogyakarta (5 April), Medan (7 April), Lombok (9 April), Jakarta (10 April) dan Palembang (12 April).

Ajang ‘Makassar YES 2019’ juga menghadirkan narasumber handal di industri entrepreneur nasional dan telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol hingga meraih kesuksesan saat ini, diantaranya tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno serta entrepreneur muda sukses lainnya yaitu, Gamal Albinaid CEO Indonesia Medical, Atta Halilintar Content Creator (Youtuber) dan Ussy Sulistiawaty selaku Pemilik Restaurant Lurik dan Kosmetik Dissy.

“Di ajang ini teman-teman entrepreneur dapat belajar menjadi seorang entrepereneur sejati langsung dari pakarnya. Ini salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi. Suksesnya entrepreneur di Indonesia tentu akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik,”tutup Sandiaga Uno. (***)