Hari Pertama Femme and CBFW Transaksi Tembus Rp4,9 M

Hari Kedua pergelaran the International Woman Exhibition Female on the Move FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) berlangsung ramai, Kamis, 4 April.(foto:djournalist)

Hari Kedua pergelaran the International Woman Exhibition Female on the Move FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) berlangsung ramai, Kamis, 4 April.(foto:djournalist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Hari Kedua pergelaran the International Woman Exhibition Female on the Move FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) berlangsung ramai, Kamis, 4 April.

Sejak pembukaan Rabu, 3 April kemarin, pengunjung terus berdatangan untuk menyerbu berbagai kebutuhan fashion termasuk sepatu, tas, baju, hingga berlian sekalipun banyak diincar pengunjung Femme and CBFW.

Advertisment

Hal tersebut ditandai dengan tingkat kunjungan pada hari pertama mencapai 5217 orang dengan total transaksi Rp4,9 M.

Chairwoman Femme, Icha A Z Lili, mengatakan pergelaran ini sudah kali ke-14 dihelat, sehingga sudah dikenal banyak orang. Animo masyarakat sangat antusias menyambut pergelaran ini. Ditandai dari tahun ke tahun traffic pengunjung memang selalu meningkat. Melihat antusias masyarakat, pihaknya optimis target dapat tercapai.

Terlebih lagi event ini merupakan event fashion terbesar di Indonesia Bagian Timur, melibatkan 50 desainer nasional dan internasional, 250 exhibition.

Icha sapaan akrabnya menambahkan event ini merupakan wujud nyata dari komitmen dalam memajukan industri fashion di Tanah Air khususnya di Indonesia Bagian Timur.

“Femme sebuah gerakan yang mampu mendorong sektor perekonomian rakyat khususnya di Industri fashion,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung selama lima hari ini menghadirkan banyak kejutan. Deretan lomba dan berbagai talkshow telah dimulai sejak hari pertama pergelaran.

Seperti, hari pertama kemarin ada pemilihan Femme Icon Model Hunt 2019, hari kedua ada Femme Top Model Cilik 2019, dan lomba busana kartini Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan parade kebaya Encim Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia (IWATI), dan hari keempat ada lomba kreasi busana sutera.

Tidak hanya itu, ada juga lomba vlog yang diperuntukkan untuk umum. Sehingga pengunjung berkesempatan memenangkan hadiah dengan mengupload video pendek saat mengunjungi event Femme and CBFW pada channel youtube dan akun instagramnya.

Adapun jadwal kegiatan untuk hari ketiga, ada MUA Hunt (pukul 10.00 wita-13.00 wita), dilanjutkan parade MUA (pukul 14.00 wita – 15.30 wita). Sore harinya ada persembahan karya dari Hannie Hananto, Monika Jufri, D’Chantique, Jeny Tjahyawati (pukul 16.00 wita – 18.00 wita). Dan malam harinya ada fashion show dari Arva School, Doa by Dewi Sandra, Ayu Dyah Andari, Ariy Arka, Chintami Atmanagara, dan Itang Yunaz. (***)