Telkomsel Pamasuka Gelar Festival Langit Musik

(kiri-kanan) Vice President Partnership Melon Indonesia Idian Mansyur, Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka, Herry Setiawan dan General Manager Musik Telkomsel Muhammad Wulunk Putraning Fajar.

(kiri-kanan) Vice President Partnership Melon Indonesia Idian Mansyur, Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka, Herry Setiawan dan General Manager Musik Telkomsel Muhammad Wulunk Putraning Fajar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com
Telkomsel area Pamasuka gencar mengajak para musisi untuk bergabung di aplikasi Langit Musik, terutama musisi daerah guna menggenjot revenue dari bisnis musik.

Hal itu ditunjukkan dengan gelaran Festival Langit Musik di Kota Makassar. Tentu event ini menjadi wadah bagai para musisi lokal untuk semakin menggali potensi mereka sekaligus sebagai ajang mempromosikan karya orisinil mereka melalui aplikasi streaming modern saat ini yaitu Langit Musik.

Advertisment

Festival Langit Musik yang diselenggarakan oleh Telkomsel Regional Pamasuka ini merupakan rangkaian dari acara Langit Musik dengan jalan menggandeng talenta, musisi, ataupun band lokal agar mendaftarkan lagunya pada layanan streaming lagu-lagu milik Indonesia.

Rangkaian Festival ini dibuka dengan workshop yang diikuti 52 musisi lokal Kota Makassar di ON20 bar & Dining Hotel Aston Lt 20 Jl Sultan Hasanuddin Makassar, Sabtu 27 April 2019.

Mengambil tema “Bikin Karyamu Jadi Duit”, dalam workshop ini Telkomsel memberikan informasi seputar program Festival Langit Musik serta cara meng-upload karya mereka ke dalam aplikasi Langit Musik agar semakin banyak didengar oleh seluruh lapisan masyarakat

Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka, Herry Setiawan mengatakan, hadirnya Festival Langit Musik sebagai bentuk apresiasi terhadap karya musisi Indonesia khususnya para musisi lokal yang mencari kesempatan agar karyanya bisa semakin banyak didengar oleh masyarakat.

Dengan adanya workshop ini juga diharapkan dapat memotivasi para musisi lokal untuk terus berkarya menghasilkan karya terbaik mereka serta mampu mempromosikan karyanya melalui aplikasi digital Langit Musik.

Selain agenda workshop, dalam festival ini Telkomsel juga akan menggelar mini concert keesokan harinya di Top Score – Pasar Segar pada hari Minggu, 28 April 2019.

Dalam kesempatan tersebut akan dimeriahkan oleh 10 musisi lokal yang sudah tidak asing lagi bagi telinga masyarakat Kota Makassar, yaitu Soleluna, Irfanaziz, Senjanada, Tabasco, Sanctuary Moon, Jay Raja, Ren Project, Natinson, Mission Failed, dan Fandywd

“Band/musisi indie yang tampil besok di Top Score – Pasar Segar tentunya tak asing lagi bagi sebagian besar warga kota Masyarakat dan sekitarnya, kehadiran warga yang ramai menyaksikan festival ini tentunya akan menjadi hal yang positif bagi kelangsungan acara ini serta bagi band/musisi indie itu sendiri,” tambah Herry.

Langit Musik sendiri merupakan aplikasi streaming milik Telkomsel yang dapat diunduh melalui aplikasi Google Play dan App Store. Para pelanggan Telkomsel dapat mendengarkan musik berkali-kali secara Free.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Langit Musik, pelanggan Telkomsel dapat mengakses website www.langitmusik.com.

Turut hadir, Vice President Partnership Melon Indonesia Idian Mansyur dan General Manager Musik Telkomsel Muhammad Wulunk Putraning Fajar.(***)