Kontribusi Sektor IKM di Sulsel Terhadap PDRB Masih Rendah

Kepala Biro Perekonomian Sulsel, Since Erna Lamba saat mencoba motor sport honda di pagelaran IIMS 2019 di Celebes Convention Center.

Kepala Biro Perekonomian Sulsel, Since Erna Lamba saat mencoba motor sport honda di pagelaran IIMS 2019 di Celebes Convention Center.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Indonesia Internasional Motor Show Makassar (IIMS) 2019 resmi dihelat hari ini, di Celebes Conventioan Center (CCC) Rabu 1 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur IIMS Hendra Nur Saleh mengatakan, perhelatan kali ini berbarengan dengan IIMS di Jakarta.

Advertisment

” Kegiatan di Makassar beriringan dengan kegiatan IIMS di Jakarta. Untuk di Jakarta, kegiatannya dipadati masyarakat, semoga hal demikian juga terjadi di Makassar,”katanya disela-sela membuka IIMS 2019.

Hendra menambahkan, dibukannya kegiatan ini sebelum puasa tidak lain untuk memperkenalkan ke masyarakat yang di hari fitrinya ingin tampil dengan kendaraan baru.

“Dibuka sebelum puasa karena masyarakat kita gemar memiliki motor atau mobil baru sebagai lambang yang baru di hari fitri,” Tambahnya.

“Saya berterimakasih kepada siapa saja yang berkontribusi dan berperan serta dalam perhelatan IIMS ini. Mari sama-sama kita gelorakan event ini,”lanjutnya.

Sejalan dengan itu Kepala Biro Perekonomian Sulsel, Since Erna Lamba yang hadir memberikan sambutannya sekaligus membuka event ini berterimakasih dengan terpilihnya Makassar sebagai salah satu kota untuk penyelenggaraan IIMS.

“Ini salah satu hal yang luar biasa dengan terpilihnya kota Makassar dimana, Makassar mendapat kepercayaan dari pelaku otomotif,”ujarnya lagi.

Since Erna juga menyampaikan terkait beberapa permasalahan dalam pengembangan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) di Sulsel saat ini. Antara lain, pengembangan industri sektor hulu yang belum optimal bersinergi dengan pengembangan IKM.

Sehingga lanjutnya, kontribusi sektor IKM terhadap produk domestik Regional Bruto (PDRB) masih rendah.

” Sumber daya manusia, IKM yang masih kurang dan harus ditingkatkan,”pesannya.. (***)