Inilah Tiga Startup Terbaik di Bootcamp Saoraja Hub Competition Kalla Group

Kalla Group akhirnya mengumumkan tiga tim Startup terbaik yang akan memasuki babak Final.

Kalla Group akhirnya mengumumkan tiga tim Startup terbaik yang akan memasuki babak Final.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Setelah melalui kegiatan Bootcamp sepanjang tanggal 02-04 Mei 2019 kemarin. Kalla Group akhirnya mengumumkan tiga tim Startup terbaik yang akan memasuki babak Final.

Keputusan tersebut diumumkan pada hari terakhir Bootcamp Saoraja Hub Competition, Sabtu 4 Mei di hotel Melia, Makassar.

Advertisment

Ketiga Tim yang berhasil lolos ke babak Final, yaitu Mall Sampah, Digides dan Perawat.ID, ketiga tim tersebut dinilai memenuhi kriteria terbaik oleh para panelis.

Disa R Novianty selaku Corporate Strategic and Development Director Kalla Group, Yasha Chatab selaku Director of Overseas Development WIR Group dan Andreas Sanjaya selaku CEO iGrow hadir sebagai panelis pada final Demo di babak Semifinal .

Diketahui, Mall Sampah menawarkan platform yang dapat mempertemukan penjual dan pembeli sampah dengan beragam model dan layanan, seperti Jual Sampah, Buang Sampah, hingga layanan zero waste (gerakan mendaur ulang sampah untuk komunitas, instansi atau individu.

Sementara Digides menawarkan Platform bagi desa untuk melayani masyarakat dengan lebih cepat, lebih baik, lebih aman, dan berbasis cloud.

Terakhir, Perawat.ID yang menawarkan platform untuk mengakses layanan perawat di Indonesia, dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan jasa perawatan sehari-hari dirumah.

Selanjutnya, kelompok terbaik tersebut akan mengikuti proses inkubasi di bulan Juli 2019 mendatang. Selama enam bulan masa inkubasi, tiap kelompok akan mendapatkan mentor tetap yang berasal dari Kalla Group dan mentor eksternal yang merupakan expertise dibidang masing-masing.

” Di babak final nanti tantangannya lebih berat dan bahkan diharapkan bisnis startup masing-masing tim sudah lebih matang. Kami menginginkan Saoraja Hub menjadi wadah untuk meningkatkan kapabilitas start up, mendorong kemandirian, dan memunculkan sosok inspiratif yang dapat memberikan pengaruh besar bagi generasi muda lainnya khususnya di Indonesia timur,” lanjutnya.

Selama 3 hari gelaran Bootcamp Saoraja Hub Competition digelar, Lima tim peserta diberikan banyak tambahan ilmu melalui kehadiran beragam Mentors untuk Sharing bersama para peserta.

Adapun materi- materi yang diajarkan antara lain, Product and Business Integration (Release Strategy), Pitching 101, Finance and Budget Allocation, Growth Hacking Marketing Strategy, Investment & Fundrising, Product Value & Branding, dan Setup the Right Moment.

Hadir Andreas Senjaya selaku Co-Founders sekaligus CEO iGrow yang turut hadir memberikan materi mengenai Setup the Right Moment juga memberikan sedikit pesan kepada peserta. Hadir pula beberapa CEO dan Founders dari berbagai Startup lainnya yang sudah merasakan pahit dan manisnya dunia bisnis tersebut. (***)