56 Tenant Meriahkan Kemilau Ramadan Bersama Bright Gas di Gedung Mulo

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII menyelenggarakan Program Kemilau Ramadhan bersama Bright Gas di Pelataran Parkir Gedung Mulo, Jalan Jend Sudirman, Sabtu 11 Mei 2019.(foto:djournalist).

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII menyelenggarakan Program Kemilau Ramadhan bersama Bright Gas di Pelataran Parkir Gedung Mulo, Jalan Jend Sudirman, Sabtu 11 Mei 2019.(foto:djournalist).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII menyelenggarakan Program Kemilau Ramadhan bersama Bright Gas di Pelataran Parkir Gedung Mulo, Jalan Jend Sudirman, Sabtu 11 Mei 2019.

Pasar Ramadan yang rencananya diselenggarakan 9 Mei hingga 2 Juni 2019 ini diisi tidak kurang dari 56 tenant Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari pelaku industri kuliner Makassar, Darma Wanita, Dekranasda dan PPK Provinsi Sulsel.

Advertisment

Ahad Rahedi Supervisor Comunication & Relation PT Pertamina MOR VII menjelaskan, selain untuk menyemarakkan Ramadan, dengan kegiatan ini pihaknya berupaya bisa mengakomodir dan mendukung para UMKM mengembangkan usahanya.

” Ini upaya kita juga mendukung sektor UMKM dengan memberikan sponsor booth, kita juga berharap mereka semua sudah hijrah dari yang tadinya gunakan gas subsidi menjadi non subsidi, supaya usaha mereka semakin berkah, karena masih banyak yang pakai LPG melon untuk mencari untung, sementara khan disitu ada hak-hak orang tidak mampu, jadi kita mau ajak mereka meraih berkah di Ramadan ini, “kata Ahad.

Dikatakan Ahad, penjualan bright gas selama periode Januari- Mei 2019 mencapai 690 ribu meterik ton.

Ia berharap melalui kegiatan seperti ini bisa mencapai target  capai kurang lebih 7 ribu meterik ton di tahun 2019.

” Dibandingkan 2018 ada peningkatan 6 persen dari realiasasi penjualan bright,”jelasnya.

Senada Angga Kusuma Sales Eksekutif LPG Rayon II PT Pertamina MOR VII berupaya membranding dan perkenalkan LPG Bright Gas kepada para pelaku UMKM.

Pasalnya, ada beberapa kelebihan dari Bright Gas dibandingkan LPG Melon. Salah satunya dari segi keamanan dan tingkat kebocoran.

” Kedua kelebihannya Bright Gas terdapat banyak kemasan yaitu  dua setengah kilo, 12 kilo dan ukuran kaleng 220 gram,”sebutnya.

Dalam kegiatan ini pun ia mengajak masyarakat untuk menukarkan program tukar tabung melon dengan bright gas.

” Kita ada program tukar tambah cukup bayar 67.500. Tukar 2 tabung 3KG dapat bright gas 5,5 KG,”paparnya disela-sela Konferensi Pers di Gedung Mulo. (***)