Peduli Rakyat, Pemprov Sulsel Gelar Pasar Murah Ramadan

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah (NA) membuka pasar Ramadan yang diselenggarakan Pemrov Sulsel.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah (NA) membuka pasar Ramadan yang diselenggarakan Pemrov Sulsel.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Gubernur dan Ketua Tim PKK Sulawesi Selatan menghadiri pasar murah ramadhan yang bertajuk Peduli Rakyat yang digelar Pemprov Sulsel melalui Dinas Perdagangan.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah (NA) mengaku sebuah kehormatan karena diberikan kesempatan untuk membuka acara pasar murah ramadan ini.

Advertisment

“Saya mendapatkan kehormatan untuk membuka acara pasar murah. Saya nyatakan dibuka secara resmi,” ungkap Prof HM Nurdin Abdullah, dalam sambutannya, di Jalan Mesjid Raya, Gedung Kartini, Makassar, Kamis (16/5).

Menurut Nurdin Abdullah pasar murah tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap rakyat dan kegiatan yang sangat mulia.

“Sangat apresiasi dan terimakasih kasih saya terutama kepada pemerintah kota Makassar. Kenapa pas Pak Iqbal jadi (Pj) Wali Kota baru ada yang gratis,” kata Prof HM Nurdin Abdullah (NA) yang disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat dan seluruh hadirin.

Kegiatan pasar murah tersebut juga dinilai menjadi kebutuhan bagi masyarakat khususnya di bulan Ramadan ini.

“Saya kira hari ini masyarakat Sulsel akan menikmati ini pasar murah. Ini acara dibuka di saat-saat masyarakat kita yang membutuhkan,” lanjutnya.

Gubernur Nurdin Abdullah juga mengapresiasi kreativitas pengurus PKK Sulsel dan Kota Makassar yang menyediakan pasar murah untuk masyarakat.

“Terimakasih banyak kepada pengurus PKK telah memperhatikan masyarakat pra sejahtera, di bulan Ramadan ini,” jelas mantan Bupati Bantaeng 2008-2018.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Pemprov Sulsel Hadi Basalamah menyampaikan kegiatan yang merupakan kerjasama antara Pemprov dan Pemkot Makassar ini menyediakan 9200 paket sembako. Paket tersebut merupakan sumbangan dari berbagai elemen.

“Ada subsidi dari pelaku usaha, seluruh paket yang 9200 ini semuanya gratis pak Gubernur,” ungkap Hadi Basalamah.

Rencananya, pasar murah tersebut akan diadakan selama tiga hari ke depan dan terbuka untuk masyarakat umum.

“Kami akan melakukan penjualan selama tiga hari ke depan dan harganya lebih murah dari pasar di luar sana. Kami akan menjaga juga harga sampai bulan Ramadan ini selesai,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin, Ketua Bayangkari Polda Sulsel serta Ketua Persit Chandra Kirana Kodam IV Hasanuddin.(***)