Ramadan, BNI Siapkan Uang Tunai Rp20,40 Triliun

(Kiri-kanan) Jeff roberto- Head of Business Banking BNI Wilayah Makassar, Faizal A Setiawan-CEO BNI Wilayah Makassar dan Moh Rubani-Head of Network and Services BNI Wilayah Makassar.

(Kiri-kanan) Jeff roberto- Head of Business Banking BNI Wilayah Makassar, Faizal A Setiawan-CEO BNI Wilayah Makassar dan Moh Rubani-Head of Network and Services BNI Wilayah Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Di bulan ramadan, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor wilayah Makassar menyiapkan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang cenderung meningkat di bulan ramadan.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar,
Faizal Arief Setiawan mengatakan,
BNI tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada Nasabah dan masyarakat secara maksimal. Harapannya transaksi nasabah tetap lancar sehingga ibadah tetap nyaman.

Advertisment

Ramadan kali ini, Perseroan telah mempersiapkan ketersediaan uang tunai yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang dipastikan akan meningkat sampai dengan hari Raya Idul Fitri. Uang tunai tersebut akan didistribusikan di seluruh outlet BNI.

“Termasuk di mesin Anjungan Tunai Mandiri / ATM yang tersebar di seluruh wilayah Makassar kami memiliki 1.042 ATM,” kata Faizal di acara buka puasa bersama awak media Makassar di Hotel Arthama, baru-baru ini.

Faizal melanjutkan, selama bulan Ramadan kebutuhan Uang Tunai yang akan disiapkan oleh BNI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara nasional sebesar Rp21,6 triliun. Sedangkan untuk di Wilayah Makassar dipersiapkan sebanyak Rp2,040 triliun.

Rincian untuk wilayah Sulsel sebesar Rp1,57 triliun, Sulbar sebesar Rp73 miliar, Sultra sebanyak Rp228,7 miliar dan Maluku sebanyak Rp162,5 miliar.

Faizal memperkirakan, tingkat kebutuhan nasabah akan meningkat cukup signifikan pada sepuluh hari sebelum lebaran.

Selain menyediakan uang tunai, BNI juga memberikan fasilitas kepemilikan rumah bagi masyarakat dengan memberikan rate “Special” dan proses yang cepat.

Caranya dengan menggelar akad kredit massal diseluruh Kantor Cabang BNI di wilayah cakupan, yang dimulai di Kota Makassar.

“Di Makassar terlaksana dari tanggal 17 Mei 2019 dan kemudian selanjutnya di Cabang-cabang lainnya,” pungkasnya. (***)