Pengiriman GrabFood Naik 10 Kali Lipat Sepanjang 2018

grab memperkenalkan Tas GrabFood bagi mitra pengemudi dan membagikan kepada 400 mitra terbaik Grab.

grab memperkenalkan Tas GrabFood bagi mitra pengemudi dan membagikan kepada 400 mitra terbaik Grab.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dari Januari 2018 sampai saat ini, GrabFood telah memperluas layanannya dari 13 kota menjadi 178 kota di Indonesia. Volume layanan pesan-antar makanan dari Grab ini pun meningkat 10 kali lipat dalam periode Desember 2017 hingga Desember 2018.

Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia, mengungkapkan, strategi yang mengantarkan kenaikan tersebut. Grab fokus kepada tiga hal untuk meningkatkan layanan pesan-antar.

Advertisment

“Menghadirkan kuliner lokal favorit, waktu antar yang lebih cepat, dan perbaikan terus menerus terkait pengalaman secara keseluruhan,” ujar Ridzki dalam keterangan tertulisnya.

Ridzki melanjutkan, faktor kunci dari peningkatan tersebut adalah durasi pengiriman GrabFood yang semakin cepat yaitu rata-rata 29 menit. Berdasarkan survei oleh Kantar, kata Ridzki, para pengguna GrabFood Indonesia menilai layanan ini merupakan aplikasi pesan-antar makanan tercepat nomor satu.

Sementara itu, Asriadi Partner Engagement Grab menambahkan, grab memperkenalkan Tas GrabFood bagi mitra pengemudi dan membagikan kepada 400 mitra terbaik Grab.

” Bulan ini kita launcing pahlawan ramadan. Ini adalah mitra-mitra terbaik kita. Kita ingin meningkatkan dari sisi kualitas. Mitra grab terpilih yang diberikan tugas cukup berat. 400 mitra grab terpilih diberikan tas khusus dari grab. Dengan adanya tas ini bisa membantu pertahankan makanan dan bisa cepat sampe makanan ke coustmer kita,”ujarnya.

Pasalnya kata dia, Grab juga memperhatikan kualitas makanan yang diantarkan. Sehingga, Tas GrabFood bagi mitra pengemudi dilengkapi lapisan luar anti air dan lapisan dalam termal untuk menjaga suhu makanan.

Yanuar Rahmat Account Manager Grab menambahkan, hingga saat ini GrabFood terus menjalin kerjasama dengan para merchant makanan dan minuman.

Dimana saat ini, sudah lebih dari 150 franchise makanan, baik lokal maupun internasional seperti McDonald’s, Starbucks, Bakmi GM, dan lain sebagainya yang sudah bekerja sama sebagai mitra GrabFood.

” Dan 80% yang sekarang jadi mitra kita adalah UMKM. 88% merchant mengalami pertumbuhan bisnis karena layanan GrabFood,”jelasnya.

Herisiswanto Lead Marketing Grab Sulsel menuturkan, para mitra merchant juga mendapatkan keuntungan hingga 88% lebih banyak dalam kurun waktu lima bulan sejak bergabung dengan GrabFood.

” GrabFood berencana memperluas jaringan central kitchen di seluruh Indonesia. Central kitchen ini sendiri nantinya akan mendekatkan konsumen dengan merchant favorit mereka dan terus berusaha untuk mengurangi waktu delivery,”kata Herisiswanto.

Menariknya, nantinya GrabFood akan mencoba memasukkan merchant ke dalam sistem pengantaran makanan yang sudah terintegrasi, di mana nanti pesanan dari para konsumen akan dikirim langsung kepada para merchant, sehingga waktu delivery jadi semakin cepat.(**)