2019 Jamkrindo Syariah Makassar Target Penjaminan Rp 36 Miliar

Ari Wibowo Kepala Cabang Jamkrindo Syariah.

Ari Wibowo Kepala Cabang Jamkrindo Syariah.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PT Jamkrindo Syariah (Jamsyar) Cabang Makassar membukukan kinerja yang menggembirakan dari sisi kinerja penjaminan.

Dari sisi penjaminan, sampai dengan Mei 2019 tercatat nilai penjaminan Jamsyar sebesar Rp457 Miliar untuk wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua).

Advertisment

” Atas penjaminan tersebut, Imbal Jasa Kafalah (IJK) yang diterima oleh Jamsyar adalah sebesar Rp15 Miliar hingga Mei 2019,” sebut Ari Wibowo Kepala Cabang Jamkrindo Syariah Cabang Makassar ditemui disela-sela buka bersama anak yatim di Claro Makassar, Minggu 26 Mei 2019.

Secara portofolio sendiri Ari mengakui, Sulawesi Selatan berkontribusi paling besar hingga 35 persen.

Ari menambahkan pencapaian tersebut sangat luar biasa. Terlebih perubahan status kantornya baru bulan Maret lalu, dari Kantor Unit Layanan menjadi Kantor Cabang.

” Terbesar di Sulsel, kedua kita besar di Palu dan Maluku. Potensinya besar terutama Maluku Utara sebagian besar Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) sudah menjadi mitra kita,”papar Ari.

Menurutnya, berbekal kinerja dan pelayanan yang memuaskan di tahun sebelumnnya, Jamsyar optimistis pada tahun 2019 mampu memberikan penjaminan sebesar Rp36 Miliar.

Untuk mencapai target tersebut, kata Ari Jamsyar akan menerapkan sejumlah strategi diantaranya, memegang mitra-mitra dengan baik dalam hal pelayanan, baik itu dari sisi proses klaim cepat maupun dari sisi penjaminan.

Ari juga mengaku akan mensosialisasi ke sejumlah asosiasi kontraktor bahwasanya Jamsyar bisa mengeluarkan penjaminanan yang diterima baik oleh dinas terkait ataupun panitia penyelenggara kegiatan.

” Makassar ini punya potensi besar dari sisi bisnis Syariah, ini juga berkat support mitra-mitra kita seperti syariah mandiri, BTN Syariah dan BNI Syariah,”tambah Ari.

Diketahui, Penjaminan Jamkrindo Syariah adalah anak Perusahaan Penjaminan yang berbasis syariah yang merupakan anak perusahaan Perum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo), BUMN Penjamin Kredit terbesar di Indonesia. (***)