Harkulnas 2019, Nilai Transaksi Outlet Mitra Merchant Go-Food Meningkat 42%

Program Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) Go-Food yang diadakan dari 15 April hingga 5 Mei lalu mencatat peningkatan positif pada total dan pertumbuhan nilai transaksi pada outlet mitra merchant GO-FOOD.

Program Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) Go-Food yang diadakan dari 15 April hingga 5 Mei lalu mencatat peningkatan positif pada total dan pertumbuhan nilai transaksi pada outlet mitra merchant GO-FOOD.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Program Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) Go-Food yang diadakan dari 15 April hingga 5 Mei lalu mencatat peningkatan positif pada total dan pertumbuhan nilai transaksi pada outlet mitra merchant GO-FOOD.

Harkulnas Go-Food merupakan rangkaian program promo yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada segitiga ekosistem Go-Food yaitu mitra merchant, driver, dan pelanggan yang telah setia bersama Go-Food

Advertisment

Aristo Kristandyo, VP Marketing Go-Food mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua Go-Food mengajak jutaan masyarakat Indonesia menemukan rekomendasi kuliner ternikmat di seluruh Indonesia lewat rangkaian program tersebut.

Lewat program ini, pihaknya dapat meningkatkan rata-rata transaksi mitra merchant Go-Food sebesar 21%, serta penghasilan mitra driver dari pesanan Go-Food bertambah sebesar 8,5% dibandingkan periode yang sama di minggu sebelumnya.

Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk terus mendukung dan mensejahterakan mitra UMKM dan mitra driver yang tergabung dalam ekosistem kami.”

Seperti diketahui, Go-Food bekerja sama dengan lebih dari 300.000 mitra merchant di Indonesia dimana 96% nya adalah mitra UMKM untuk memberikan pilihan kuliner yang biasa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Lewat rangkaian program Harkulnas Go-Food dengan periode yang lebih ekstensif dan cakupan 16 kota yang lebih banyak dari tahun 2018, banyak masyarakat yang dapat merasakan kemudahan dalam berwisata kuliner online yang mana ini juga akan berbanding lurus dengan peningkatan volume transaksi, sehingga skala bisnis usaha UMKM kuliner Indonesia pun ikut terus berkembang.

Tidak hanya berbagai kenaikan lewat layanan Go-Food secara online, rangkaian program tersebut yang juga dapat dinikmati di lokasi Go-Food Festival juga mencatat peningkatan yang sangat signifikan di jaringan pujasera terbesar di Indonesia tersebut. Total pertumbuhan dan nilai transaksi di outlet Go-Food Festival meningkat 34% di mana transaksi yang dipesan secara online via Go-Food meningkat 123%.

Menutup kemeriahan rangkaian program tersebut yang berlangsung dari bulan April hingga Mei lalu, Go-Foof, layanan pesan antar makanan terbesar di Asia Tenggara mengumumkan para pemenang emas seberat masing-masing 5 gram kepada pelanggan, mitra driver, dan mitra merchant yang berada dalam ekosistem Go-Food.

Diantara total 72 pemenang emas Harkulnas Go-Food 2019 diantaranya berasal dari mitra merchant dari berbagai kota yaitu Ayam Bakar Kacalada (Bandung), Ayam Geprek Sukoharjo (Surakarta), Keju Kesu (Medan), Sop Ubi Mak Djum (Makassar), Bakmie Hauce (Bali), dan Bogana May-May (Jabodetabek). (***)