Tazkiyah Tour Berangkatkan 126 Jamaah Calon Haji

Presiden Direktur Tazkiyah Tour, Ahmad Yani Fachruddin (tengah) didampingi Adnan Adnan Syafruddin, Managing Director Tazkiyah Tour (kiri) merilis produk haji khusus Tazkiyah Tour angkatan ke-19 di Cafe IDI Kanrejawa, Rabu 17 Juli 2019.(foto:djournalist).

Presiden Direktur Tazkiyah Tour, Ahmad Yani Fachruddin (tengah) didampingi Adnan Adnan Syafruddin, Managing Director Tazkiyah Tour (kiri) merilis produk haji khusus Tazkiyah Tour angkatan ke-19 di Cafe IDI Kanrejawa, Rabu 17 Juli 2019.(foto:djournalist).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PT Tazkiyah Globa Mandiri (Tazkiyah Tour) akan memberangkatkan 126 orang jamaah calon haji ke Tanah Suci, Senin 22 Juli mendatang.

Presiden Direktur Tazkiyah Tour, Ahmad Yani Fachruddin menyebut, pihaknya  pada tahun 2019 ini akan memberangkatkan 126 orang jamaah calon haji ke tanah suci karena menyesuaikan kouta yang ditetapkan Kementerian Agama RI.

Advertisment

Menurut dia, pada tahun lalu jamaah haji yang telah diberangkatkan sebanyak 190 orang.

” Yang menentukan jumlahnya bukan kami, tapi pemerintah yang sudah mengatur, pemberangkatan nya disesuaikan dengan kuota yang ditetapkan pemerintah, meski jumlahnya sedikit akan tetapi nilai pelayanan tidak boleh berkurang, ” katanya di Cafe IDI Kanrejawa, Jalan Topaz Raya, Panakkukang, Makassar, Rabu 17 Juli 2019.

Olehnya, pihaknya terus berupaya mengupayakan perbaikan mutu layanan. Termaksud,  perlindungan dua jenis asuransi terhadap jemaah Tazkiyah Tour.

” Masing-masing asuransi perjalanan dari Chubb Syariah yang antara lain berisi perlindungan kecelakaan diri hingga Rp100 juta, hingga biaya mendatangkan anggota keluarga jika jemaah sakit dan dirawat di Saudi,” timpal Adnan Syahruddin, Managing Director Tazkiyah Tour.

Jemaah Terlindungi Dua Jenis Asuransi

Selain asuransi perlindungan kecelakaan , Tazkiyah Tour juga menyiapkan asuransi jiwa dari Mandiri InHealth. Jemaah yang wafat dengan sebab apapun (sakit, kecelakaan) bakal mendapat pertanggungan sebesar Rp50 juta.

Istimewanya, kedua jenis asuransi tersebut berlaku hingga 25 Agustus 2019 pukul 16.00 Wita, atau sepekan setelah jadwal jemaah tiba di tanah air. Total ada tiga jenis asuransi untuk jemaah, sebab ada juga dari Kementerian Agama RI.

” Bahkan kehilangan passport atau kehilangan barang ada asuransinya,”tegas Adnan.

Akad Perjanjian Tazkiyah dan Jamaah

Sebelum keberangkatan, akad (perjanjian) antara Tazkiyah Tour dengan jemaah telah disebutkan semua fasilitas. Seperti perlengkapan perjalanan, pelayanan kesehatan, manasik haji khusus, tour leader, asuransi perjalanan, asuransi jiwa, serta fasilitas tambahan lainnya.

Para jemaah haji pun akan menerima detail layanan yang akan mereka dapatkan sebelum, selama, dan sepulang dari Arab Saudi. Mulai dari nama hotel, pesawat, bus, makanan, hingga hal-hal semisal waktu makan, ibadah, tur, dan lainnya.

” Jamaah diberi garansi waktu seminggu setelah tiba di tanah air untuk komplain, jika pelayanan tidak sesuai perjanjian maka uang akan dikembalikan,” tutup Adnan. (***)