Bank Muamalat Siapkan Ruangan Manasik Haji & Umroh

Bank Muamalat Sulampua meresmikan ruangan layanan manasik haji dan umroh, di lantai 3 Bank Muamalat, Jalan Sudirman, Selasa 30 Juli 2019.(foto:djournalist).

Bank Muamalat Sulampua meresmikan ruangan layanan manasik haji dan umroh, di lantai 3 Bank Muamalat, Jalan Sudirman, Selasa 30 Juli 2019.(foto:djournalist).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  – Bank Muamalat Sulampua menyediakan fasilitas konvensi dengan kapasitas menengah untuk mengakomodasi kegiatan manasik haji maupun umrah yang diselenggarakan institusi serta agen perjalanan yang membutuhkan.

Pemimpin Bank Muamalat Sulampua Ahmad S Ilham mengatakan, fasilitas yang disediakan berupa ruangan berkapasitas hingga 60 orang dan dilengkapi furniture guna menunjang kelancaran serta kenyamanan manasik.

Advertisment

Adapun fasilitasi itu berada pada lantai 3 Kantor Muamalat Sulampua di Bilangan Sam Ratulangi Makassar, yang memungkinkan dimanfaatkan oleh khalayak tanpa mesti mengeluarkan biaya sewa.

“Ruangan ini beserta seluruh fasilitas penunjang lainnya bisa digunakan secara gratis, untuk kegiatan manasik haji maupun umrah, termasuk pula kegiatan taklim yang orientasinya untuk syiar islam,” papar Ilham di sela-sela peresmian, Selasa 30 Juli 2019.

 

Kendati demikian, lanjut dia, untuk tahapan pemanfaatan fasilitas tersebut mesti melalui skema pengajuan guna memudahkan pengelola mengatur jadwal penggunaan ruangan agar tidak bersinggungan dalam satu waktu.

Secara umum, penyediaan fasilitas itu lebih berorientasi pada aspek kebutuhan ummat dan lebih spesifik pada layanan manasik haji dan umroh termasuk taklim.

“Kita berharap agar keberadaan fasilitas ini memberikan manfaat lebih luas bagi ummat, kami membuka ruang seluas-luasnya bagi siapa saja yang hendak memanfaatkannya,” papar Ilham.

Dalam kesempatan sama, da’i kondang Ustadz Fahrurozi Anzhar menilai langkah Muamalat dalam penyediaan fasilitas itu akan menjadi sebuah stimulus signifikan mendorong syiar dalam skema yang berbeda.

“MasyaAllah, ini jadi hal yang istimewa yang mana sebuah perbankan syariah memfasilitasi kegiatan ummat tanpa mesti membebankan apapun bagi penyelenggara,” tuturnya.(***)