Amazing Race Sawit Hunt 2019 Digelar di Makassar

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bekerja sama dengan Warta Ekonomi menggelar kegiatan Makassar Amazing Race Sawit Hunt 2019 di Pantai Akkarena, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 5 Oktober 2019.

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bekerja sama dengan Warta Ekonomi menggelar kegiatan Makassar Amazing Race Sawit Hunt 2019 di Pantai Akkarena, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 5 Oktober 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bekerja sama dengan Warta Ekonomi menggelar kegiatan Makassar Amazing Race Sawit Hunt 2019 di Pantai Akkarena, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 5 Oktober 2019.

Makassar menjadi kota persinggahan berikutnya setelah sebelumnnya digelar di Jakarta, Bogor, Yogyakarta, dan Surabaya.

Advertisment

” Sasaran kita adalah milineal, itu karena seringnya terjadi kekosongan informasi dan menjadi perhatian kita. Program ini akan menjadi program rutin. Karena masih banyak remaja yang tak paham soal sawit,” Kata Kepala Divisi Perusahaan BPDP Kelapa Sawit, Achmad Maulizal Sutawijaya.

Dikatakan, sosialisasi ini penting mengingat kelapa sawit masih menjadi potensi ekspor terbesar di Indonesia dan penyumbang pendapatan terbesar dari sektor non-migas.

Ada pula dampak penyerapan tenaga kerja yang besar dari sektor ini. Paling tidak ada sekitar 16,2 juta jiwa yang hidup dari sawit dari hulu hingga hilir.

” Harapan kita para peserta kegiatan ini bisa mendapat pemahaman yang baik tentang sektor kelapa sawit,”harap Maulizal.

Antusias Makassar Amazing Race Sawit Hunt 2019 di Pantai Akkarena, Makassar.

Ketua Bidang Komunikasi GAPKI, Tofan Mahdi.

Kepala Divisi Perusahaan BPDP Kelapa Sawit, Achmad Maulizal Sutawijaya.

Adapun Kegiatan Makassar Amazing Race Sawit Hunt 2019 berupa talkshow yang mengundang pembicara Kepala Divisi Perusahaan BPDP Kelapa Sawit Achmad Maulizal Sutawijaya, Ketua Bidang Komunikasi GAPKI Tofan Mahdi, Head of Corporate Communications Sinar Mas Agribusiness and Food Wulan Suling, dan Owner PT Affor Neo Jaya Nurlinda Dwi Sukti.

Selain talkshow, sekitar ratusan peserta mahasiswa dari sejumlah kampus di Makassar juga mengikuti kegiatan menarik seperti fun games dan lomba foto Instagram.

Sementara Ketua Bidang Komunikasi GAPKI, Tofan Mahdi menambahkan, Sawit Hunt 2019 menyasar para generasi milenial khususnya pelajar dan mahasiswa. Kampanye positif ini digelar karena masih banyak informasi keliru tentang kelapa sawit yang beredar di masyarakat.

” Generasi muda belum banyak yang tau tentang sawit dan ketika ada informasi yang tidak sesuai kenyataan makan generasi milenial telan mentah-mentah, “kata Tofan.

Padahal kenyataannya, sawit dan produk-produk olahannya memiliki dampak positif terhadap Indonesia 10-20 tahun kedepan. Indonesia masih sangat bergantung terhadap sektor ini. Tercatat 2018 sawit penyumbang devisa terbesar sebesar 20,9 miliar USD$ bahkan pernah tembus 23 USD$ di tahun 2017.

” Saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Semoga para peserta kegiatan ini bisa mendapat pemahaman yang baik tentang kelapa sawit,” Tambahnya.

Pasalnya, kelapa sawit dan produk turunannya sudah menjadi bagian keseharian masyarakat
Kemanfaatan dari produk-produk sawit dan turunannya sudah diterima dengan baik oleh masyarakat. Seperti produk kecantikan tidak lepas dari bahan sawit, juga produk makanan dan bahan makanan yang berkualitas, sertra energi terbarukan.

” Milenial adalah pasar sekaligus sumber daya yang memiliki potensi besar untuk memajukan Indonesia saat ini dan masa depan,” Tutupnya.(***)