Jelajahi Keindahan Desa Wisata Kahayya Bulukumba dengan PCX 150

Puluhan riders PCX Makassar serta konsumen PCX di Bulukumba dan manajemen astra Makassar jelajah desa wisata Kahayya Bulukumba, Minggu 17 November 2019.

Puluhan riders PCX Makassar serta konsumen PCX di Bulukumba dan manajemen astra Makassar jelajah desa wisata Kahayya Bulukumba, Minggu 17 November 2019.

BULUKUMBA, DJOURNALIST.com – Astra Motor Makassar menggelar kegiatan bakti sosial ke masjid Dato’ Tiro sebagai bentuk tanggung jawab Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Kegiatan bakti sosial dilakukan dalam bentuk touring bersama puluhan riders PCX Makassar serta konsumen PCX di Bulukumba, Minggu 17 November 2019.

Advertisment

Menariknya, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto turut hadir dan menjelajahi desa wisata Kahayya, Bulukumba dengan menunggangi PCX150.

Corporate Commmunication Astra Motor Makassar Abiyyu Febi menyebut dengan kegiatan ini Astra Honda Makassar turut andil mempromosikan destinasi wisata yang ada di Bulukumba seperti puncak Kahayya.

“Kami menggaet komunitas untuk ikut serta dalam kegiatan positif yang bertujuan memberi kontribusi ke masyarakat. Pak Tomy selaku pemangku kepentingan di Bulukumba juga ikut serta, selama ini Astra Motor memang memiliki berbagai program baik penjualan maupun CSR yang memiliki benang merah yang sama dengan pemerintah. Kebetulan Pak Tomy ini suka toruing juga, jadi meomentnya pas kami bisa explore wisata di Bantaeng sekaligus melakukan kegitan CSR bareng Wabup Bulukumba. Rute touring juga menarik, pemandangan selama perjalanan sangat indah dan sejuk. Semoga kedepan Honda dan Bulukumba bisa semakin bersinergi”, ujar Abiyyu Febi.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan iring-iringan komunitas PCX bersama manajemen Astra Motor Makassar menuju rumah jabatan (rujab) Wabup Bulukumba.

Selanjutnya Rombongan yang dipimpin langsung oleh Wabup Bulukumba dan Manajemen Astra Motor lalu bertolak menuju masjid Dato’ Tiro untuk melakukan bakti sosial. Setelah itu, rombongan langsung tancap gas berjalan menikmati keindahan rute sejauh 50 KM menuju desa wisata Kahayya.

Desa wisata Kahayya Berada di ketinggian 1.400 meter diatas permukaan laut, Kahayya menyimpan sejuta pesona alam, salah satunya di Bukit Donggia yang merupakan dataran tinggi Bulukumba ini.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria mengatakan sangat berbahagia atas inisiasi komunitas untuk melakukan kegiatan positif yang turut membantu program pemerintah. Ia menjelaskan bahwa Bulukumba memiliki banyak potensi yang kebanyakan orang belum mengetahuinya, sehingga kita perlu explore lebih dalam untuk disebar luaskan ke masyarakat. (***)