Yuk, ke Big Bad Wolf Book Sale di Makassar, Diskon Hingga 80 Persen

Konferensi Pers Big Bad Wolf Book Sale di Arthama Hotels, Rabu 20 November 2019.(***)

Konferensi Pers Big Bad Wolf Book Sale di Arthama Hotels, Rabu 20 November 2019.(***)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Bazar buku terbesar di dunia, Big Bad Wolf Book Sale, akan hadir di Makassar. Bazar tersebut akan berlangsung mulai tanggal 29 November – 9 Desember 2019 pukul 08.00-24.00 Wita di Celebes Convention Center (CCC), Makassar.

“Ini pertama kali kita datang di Sulsel khususnya di Makassar. Tahun ini sudah tujuh kota yang Bazar Big Bad Wolf hadiri yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Balikpapan, dan Makassar merupakan kota terakhir dan perwakilan untuk Pulau Sulawesi,” ujar Presiden Direktur Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi disela-sela konferensi pers di Hotel Arthama, Rabu 20 November 2019.

Advertisment

Bazar buku tersebut tidak dipungut biaya masuk gedung. Selain diskon sebesar 60 hingga 80% untuk semua buku internasional, akan ada juga tambahan diskon 20% untuk pemilik kartu pelajar.

“Range harga ada yang Rp10.000, yang terendah. Kita juga ada yang jutaan. Bahkan ada yang Rp1,2 juta, itu buku limited edition, mungkin hanya 5000 di dunia,” jelasnya.

Berbagai genre buku tersedia dalam bazar buku ini, mulai dari seni, budaya, novel, fikasi, romance, sastra, novel grafis, bisnis, arsitektur, memasak, fashion, dan masih banyak lagi. Tersedia juga buku untuk anak-anak seperti buku cerita, buku untuk mewarnai, sound books, board books, pop up books dengan harga yang sangat terjangkau.

“1,5 juta buku yang hadir di Makassar semuanya diskon,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa berdasarkan survei yang dilakukan oleh The United Nations Educational, Sacientific and Cultural Organization (UNESCO) pada tahun 2012 bahwa persentase miat baca masyarakat Indonesia hanya 0,001%, artinya dari 1.000 orang Indonesia, hanya satu orang yang senang membaca. Oleh dasar itu, Big Bad Wolf hadir di Makassar untuk mencerdaskan bangsa melalui akses terhadap buku-buku internasional yang berkualitas.

“Misi utama adanya Bazar Buku Big Bad Wolf ini adalah untuk meningkatkan minat baca dan mencerdaskan bangsa. Untuk terus meningkatkan tingkat literasi di Indonesia, Bazar Buku Big Bad Wolf terus bergerak untuk mengajak masyarakat agar lebih gemar membaca buku,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan Kota Makassar bebas sampah plastik dan mendukung program pemerintah, Bazar Buku Big Bad Wolf megajak pengunjung untuk berkontrobusi dalam mendukung pola hidup tanpa sampah plastik dengan cara membawa tas atau koper sendiri dari rumah.

“Perubahan besar selalu dimulai dengab tindakan yanh sederhana, pemgendalian sampah bukan hanya melalui kegiatan daur ulang, tetapi mengurangi timbulan sampah plastik juga salah satu cara untuk mengatasinya. Sudah saatnya kita memikirkan keberlanjutan lingkungan dengab memperhatikan sampah yang kita hasilkan,” pungkasnya.(***)