Jasa Raharja Sulsel Sosialisasi Penanganan Gawat Darurat ke Masyarakat

Jasa Raharja mensosialisasikan penanganan gawat darurat ke masyarakat sekitar jalur rawan laka lantas (Blackspot) di Hotel Claro Makassar, Rabu 27 November 2019.

Jasa Raharja mensosialisasikan penanganan gawat darurat ke masyarakat sekitar jalur rawan laka lantas (Blackspot) di Hotel Claro Makassar, Rabu 27 November 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Jasa Raharja mensosialisasikan penanganan gawat darurat ke masyarakat sekitar jalur rawan laka lantas (Blackspot) di Hotel Claro Makassar, Rabu 27 November 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 100 orang peserta dari beberapa perwakilan yakni mahasiswa dan siswa, rumah sakit dan puskesmas, dinas kesehatan, masyarakat sekitar daerah rawan kecelakaan serta komunitas grab.

Advertisment

” Diharapkan dengan adanya pelatihan bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat, khususnya yang berlokasi di wilayah-wilayah sering terjadi kecelakaan untuk dapat mengambil tindakan yang diperlukan dalam menolong korban serta mengetahui hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam upaya mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan,”kata Jahja Joel Lami, Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Selatan

Jahja menambahkan, dalam menjalankan tugasnya, Jasa Raharja menjalin kerja sama dengan berbagai pihak Kepolisian (aplikasi IRSMS), Rumah Sakit BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Taspen dan Asabri, Dukcapil.

Sehingga dengan sinergi tersebut akan memudahkan masyarakat korban kecelakaan memperoleh haknya, sehingga diharapkan semua pihak dapat bersinergi dalam memberikan pertolongan kepada korban. Termasuk masyarakat sekitar lokasi kejadian dapat turut membantu. (***)