Di Hadapan Ratusan UMKM , GrabExpress Perkenalkan 5 Fitur Terbaru

Layanan kurir instan GrabExpress memperkenalkan 5 fitur terbaru bagi pelaku bisnis UMKM, Selasa 10 Desember 2019 di Hotel Swisbell Losari Makassar.

Layanan kurir instan GrabExpress memperkenalkan 5 fitur terbaru bagi pelaku bisnis UMKM, Selasa 10 Desember 2019 di Hotel Swisbell Losari Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Di hadapan 100 pelaku bisnis online di Makassar, layanan kurir instan GrabExpress memperkenalkan 5 fitur terbaru bagi pelaku bisnis UMKM, Selasa 10 Desember 2019 di Hotel Swisbell Losari Makassar.

Dengan kehadiran fitur terbaru ini diharapkan bisa membantu UMKM melayani pelanggan mereka dengan pengiriman yang aman, cepat dan mudah.

Advertisment

Selain itu, layanan ini diharapkan bisa menjadi pendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM di Indonesia.

Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress, Grab Indonesia memaparkan program pelatihan #TambahSukses dengan GrabExpress.

Adapun lima fitur tersebut seperti,

Pemesanan Via Web

Dengan fitur ini, pengguna bisa memesan layanan GrabExpress Instan, via portal web booking GrabExpress. Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini via portal web booking GrabExpress melalui https://express.grab.com/book/login.

Bukti Pengiriman dan Pelacakan Langsung

Dengan fitur ini pengirim dan pelanggan bisa memantau proses pengiriman dengan masuk ke tautan yang otomatis akan dikirimkan ke aplikasi Grab pada saat proses pengantaran.

Nalangin

Fitur terbaru dalam layanan GrabExpress menghadirkan pilihan sistem Cash on Delivery (COD) untuk semua pengguna di Bandung, Surabaya, Semarang, dan Makassar.

GrabExpress Car

Layanan ini mampu mengirimkan barang dengan kapasitas besar (hingga 150 kg) dalam sekali pemesanan yang didukung dengan armada GrabCar. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengirim barang lebih banyak.

Layanan Paket Hemat

Para pelanggan GrabExpress dapat memanfaatkan langganan paket hemat (Subscription) untuk menikmati harga pengiriman yang lebih hemat. Fitur paket hemat saat ini tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Bali, Semarang, Manado, Palembang, Yogyakarta, dan Lampung.

” Peran dan potensi UMKM sebagai penggerak perekonomian Sulsel sangat besar, karena ituvpara pelaku usaha harus punya bekal dan keterampilan yang cukup, sehingga bisa memanen manfaat positif dari era ekonomi digital ini,”kata Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress, Grab Indonesia disela-sela program pelatihan #TambahSukses dengan GrabExpress.

Ditambah lagi kata Tyas, dengan teknologi yang tepat guna, juga bisa membantu untuk mengembangkan jangkauan UMKM untuk mendapatkan pasar yang lebih luas.

Pelatihan #TambahSukses dengan GrabExpress.

Ia berharap program #TambahSukses dengan GrabExpress di Makassar bisa membantu UMKM berkembang lebih besar dan memberi dampak positif pada perekonomian di tingkat provinsi, hingga nasional.

Andi Oci Alepuddin SH, Wakil Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulsel menambahkan, dengan tambahan ilmu pemasaran digital dan ilmu fotografi, ia yakin pelaku UMKM bisa memasarkan produk mereka dengan lebih mudah serta dengan jangkauan yang lebih luas dari sebelumnya.

Berfoto bersama di sela-sela pelatihan online sellers #TambahSukses dengan GrabExpress.

Senada Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pemerintah Pusat Kota Makassar, Evy Aprialti, SE., MM, sudah saatnya para pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi dalam mengelola usahanya, mengingat saat ini belum banyak pelaku UMKM yang sadar akan manfaat teknologi.

” Kami mengapresiasi langkah GrabExpress dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Kota Makassar yang juga sejalan dengan program Pemerintah Kota Makassar untuk mendorong kapasitas UMKM. Pelatihan pemasaran digital dan fotografi juga sangat membantu meningkatkan kompetensi UMKM sehingga menjadikan UMKM naik kelas,”tutupnya. (***)