Skill Development Center Makassar dan Malaysia Segera Berkolaborasi

Ketgam: Persiapan Skill Development Center Kota Makassar Berkolaborasi Dengan University Kuala Lumpur Malaysia France Institute.

Ketgam: Persiapan Skill Development Center Kota Makassar Berkolaborasi Dengan University Kuala Lumpur Malaysia France Institute.

KUALA LUMPUR, DJOURNALIST.com – Ketua Skill Development Center Kota Makassar Affandy Agusman Aris mengaju telah melakukan komunikasi Jaapar Mamat dalam rangka kolaborasi program percepatan peningkatan SDM.

“Diantaranya berupa Training, Joint Research, Community Dedication, Graduate An Postgraduate,”ujar Affandy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 18 Januari 2020.

Advertisment

Penandatanganan Kolaborasi akan di laksanakan di Johor pada bulan Februari 2020.

“Diharapkan dengan kolaborasi institusi ini akan saling memberikan informasi dalan implementasi program kedua belah pihak dalam mempercepat menurunkan jumlah pengangguran,”katanya.

Lanjut Affandy, diharapkan Kota Makassar di tahun 2020 dapat menurunkan Jumlah pengangguran sampai satu digit.

Menurutnya,tentu yang paling merasakan dampaknya adalah Pemerintah Kota Makassar.

“Seluruh OPD Terkait di lingkup Pemerintah Kota Makassar dapat bersama – sama berkolaborasi dalam peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan diberikan kepada Masyarakat berupa pelatihan, sertifikasi kompetensi, pemagangan, dan penempatan kerja,”ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini kata dia, SDC Kota Makassar dapat menjadi percontohan nasional dalam mengembangkan kerjasama dunia internasional dalam meningkatkan skill calon tenaga kerja untuk dapat bekerja di Malaysia dengan kualifikasi sesuai kebutuhan industri.

“Tentu faktor bahasa Inggris dan soft skill menjadi kunci selain sertifikasi kompetensi yang di keluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),”jelas Affandy. (***)