Astra Motor Makassar Ajak Konsumen Honda Big Bike

dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartra dan Ambon menggelar pelatihan safety riding bagi konsumen Big Bike Honda.

dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartra dan Ambon menggelar pelatihan safety riding bagi konsumen Big Bike Honda.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Gencar mengkampanyekan edukasi safety riding #Cari_Aman, kali ini Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartra dan Ambon menggelar pelatihan safety riding bagi konsumen Big Bike Honda.

Kegiatan ini dilangsungkan pada Sabtu, (22/02) di kantor main dealer Astra Motor Makassar Jl. Sultan Alauddin.

Advertisment

Pelatihan Safety Riding diberikan kepada konsumen Honda Big Bike di Makassar yang merupakan pengguna sepeda motor Honda berkapasitas mesin di atas 500cc.

Sebanyak 15 pengguna Honda CMX500 Rebel mendapatkan pembekalan dari tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar Abdul Kadir dan Wanny mengenai teknik berkendara yang baik dan benar.

Kegiatan ini dikemas menjadi dua sesi, sesi pertama berupa in class training, peserta diberikan materi pengetahuan teknik dasar berkendara, rambu-rambu lalu lintas, dan etika berkendara. Kemudian para peserta bergerak melakukan city rolling menuju SPN Batua Polda Sulsel untuk melakukan sesi praktik, peserta ditantang mempraktikan teknik dasar pengendalian motor besar, serta melewati beberapa rintangan seperti teknik cornering, breaking, dan manuver.

Selain sesi teori dan praktik, para pengendara Honda Big Bike ini juga mendapatkan pembekalan lain seperti mendirikan motor besar ketika jatuh. Pengetahuan ini sangatlah penting, mengingat motor besar selalu memiliki bobot yang berat.

Tidak hanya memberikan pelatihan safety riding kepada pengendara Big Bike. Astra Motor Makassar juga secara rutin menggelar edukasi safety riding di beberapa perusahaan, sekolah, dan komunitas sepeda motor Honda di Makassar.

Manager Big Bike Astra Motor Makassar Ndaru Okto Wicaksono mengatakan pembekalan safety riding sangat penting terutama kepada pengguna Honda Big Bike agar memahami teknik dasar sepeda motor. Melalui edukasi ini, harapannya para pengguna motor besar Honda bisa memberi contoh positif kepada pengendara lain. Terlebih saat melakukan konvoi saat touring.

“Acara ini bertujuan agar pengguna motor besar, khususnya pemilih honda big bike mengetahui dasar dari safety riding, dan lebih mengenal motornya. Jadi saat menggunakan motor di jalan raya dan pada saat touring, konsumen merasa lebih aman dalam berkendara, karena telah menyatu dengan motornya, dan memahami teknik-teknik yang baik dan benar dalam berkendara, “ ujar Ndaru.(***)