OPPO Reno3 Diluncurkan, Hasil Kamera Jernih Diseluruh Kondisi Cahaya

Hari ini OPPO menyelenggarakan penjualan perdana perangkat A9 2020, setelah secara resmi perangkat ini diperkenalkan pada 17 September yang lalu.(foto:ist)

Hari ini OPPO menyelenggarakan penjualan perdana perangkat A9 2020, setelah secara resmi perangkat ini diperkenalkan pada 17 September yang lalu.(foto:ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Selasa 17 Maret 2020, OPPO secara resmi meluncurkan Reno3 di Indonesia. Perangkat ini hadir dengan inovasi teknologi OPPO dalam mobile photography dengan kehadiran fitur unggulan 48MP Zoom Quadcam, 44MP Ultra Night Selfie, 5x Hybrid Zoom, dan 108MP Ultra Clear Image. Melalui Reno3, OPPO berupaya memberikan definisi baru mobile photography untuk memberikan pengalaman fotografi smartphone terbaik kepada penggunanya.

“Semenjak meluncur di pasar global pada 2009 yang lalu, OPPO hadir dengan prinsip sebagai sebuah brand global yang hadir dengan kearifan lokal. Peluncuran Reno3 merupakan bukti nyata prinsip ini. Pengguna selalu kami tempatkan sebagai yang terdepan dalam pengembangan produk. Seperti pada Reno3, dimana kami selalu mengumpulkan feedback konsumen di Indonesia untuk membangun sebuah produk yang memiliki kemampuan fotografi sesuai dengan apa yang mereka gunakan dalam kesehariannya,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, dalam rilis yang diterima Redaksi DJOURNALIST.com, Selasa 17 Maret 2020.

Advertisment

OPPO selalu berada di garis depan dalam pengembangan dan inovasi fotografi smartphone. Reno3 hadir untuk memberikan solusi foto dengan berbagai skenario pencahayaan untuk menghadirkan hasil dengan kualitas yang luar biasa.

Gambar Jernih di Berbagai Kondisi Cahaya

Pada bagian belakang Reno3, terdapat 48MP Zoom Quadcam yang terdiri dari kamera utama 48MP Ultra-Clear, 13MP lensa telephoto, 8MP lensa sudut lebar, dan 2MP lensa mono. Reno3 dapat memenuhi kebutuhan fotografi melalui sudut pandang yang luas, normal, dan foto jarak jauh. Kehadiran fitur 108MP Ultra Clear Image dapat menghadirkan foto yang tampil tajam dan tanpa kehilangan detail. Melalui kamera utama, Reno3 dapat merekam informasi sub-pixel dengan resolusi gambar yang sangat tinggi. Ketika menggunakan fitur 108MP Ultra Clear Image, Reno3 akan mengambil foto multi-frame dan melalui kecerdasan buatan akan secara otomatis digabungkan. Dengan Optical-Flow Sub-pixel Registration, kamera dapat mencocokkan dan mengkalibrasi sub-pixel pada frame yang berbeda untuk menghasilkan gambar asli dengan pixel yang rendah dengan lebih banyak informasi. Setelah itu, melalui Sub-pixel Interpolation, gambar asli dengan pixel yang rendah akan diubah menjadi gambar dengan resolusi tinggi, tajam, dan jelas.

Pada bagian depan, 44MP Ultra Night Selfie pada kameranya menghadirkan foto selfie berdefinisi tinggi untuk kondisi malam hari dengan detail tekstur wajah yang terjaga. OPPO pertama kalinya mengembangkan dan memperbaharui algoritma Ultra Night Mode pada kamera depan. Selain itu, OPPO juga memanfaatkan NPU dengan algoritma kecerdasan buatan baru untuk memberikan fitur Ultra Dark Mode yang akan aktif apabila kondisi pencahayaan rendah di bawah 1 lux. (**)